Sukses


Kabar Transfer MU: Tiba-tiba Berminat Boyong Pierre-Emile Hojbjerg

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan sedang mempertimbangkan langkah mengejutkan untuk memboyong gelandang Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg. Kabar itu datang dari The Telegraph.

Jendela transfer musim panas 2023 akan ditutup Jumat (1/9/2023). MU telah ditawari kesempatan untuk membuka pembicaraan mengenai kans menggaet Hojbjerg, yang bersedia dijual Tottenham.

Saingan MU, Atletico Madrid sempat melayangkan tawaran sebesar 30 juta pounds pada awal musim panas untuk pemain berusia 28 tahun itu. Tetapi buyar karena gagal menyetujui persyaratan pribadi.

Penggawa Timnas Denmark baru-baru ini juga menolak kesempatan untuk bergabung dengan tim Saudi Pro-League. Padahal ia ditawari paket gaji yang sangat menguntungkan sebesar 45 juta pounds.

2 dari 6 halaman

Mulai Tersingkir

Pierre-Emile Hojbjerg bergabung dengan Spurs dengan kontrak berdurasi lima tahun seharga 15 juta pounds dari Southampton pada tahun 2020. Ia menjadi rekrutan musim panas pertama era Jose Mourinho, dan menjadi andalan di lini Tengah Spurs.

Namun perlahan Hojberg mulai tersingkir akhir-akhir ini. Terutama sejak kedatangan manajer baru, Ange Postecoglou. Meski masih bermain, namun sang pelatih lebih memaksimalkan potensi dari duet Yves Bissouma dan Pape Sarr.

3 dari 6 halaman

Jual Pemain Dulu

MU rupanya harus menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu, untuk kemudian mengontrak Hojbjerg. Dana yang terkumpul setelah melepas pemain, bisa untuk menebus Hojbjerg.

MU siap melepas Scott McTominay dengan harga 45 juta pounds. Raksasa Jerman, Bayern Munchen dikabarkan tertarik pada gelandang Skotlandia itu.

Di sisi lain, manajer MU, Erik ten Hag telah meminta timnya untuk mewujudkan kepindahan Hojbjerg musim panas ini. Ten Hag juga mengenal Hojbjerg seperti kerja samanya di Bayern Munchen pada tahun 2013.

4 dari 6 halaman

Opsi Lain

Apabila gagal menggaet Hojbjerg, MU masih punya opsi lain. Gelandang Fiorentina dan Timnas Maroko, Sofyan Amrabat masih berada dalam daftar. Namun sampai saat ini, belum ada langkah nyata yang dilakukan MU.

Perwakilan Amrabat menjadi frustrasi karena kurangnya kemajuan dalam jendela transfer. Fiorentina tampaknya telah mengambil keputusan untuk tidak memainkan pemain berusia 27 tahun itu hingga jendela transfer ditutup.

Bahkan Amrabat menolak tawaran Atletico Madrid demi bisa pindah ke Liga Inggris.

5 dari 6 halaman

Krisis Bek Sayap

Permasalahan lain yang dihadapi MU adalah krisis pemain di posisi bek kiri. Luka Shaw dan Tyrell Malacia menepi karena cedera.

Alhasil MU dikaitkan dengan Marc Cucurella, Marcos Alonso, dan Sergio Reguilon masuk dalam daftar incaran mereka. Bahkan bek kiri AS Roma, Leonardo Spinazzola ikut masuk rumor.

Sumber: The Telegraph

6 dari 6 halaman

Tengok Peringkat MU di Tabel Klasemen

Video Populer

Foto Populer