Sukses


Liga Inggris: Virgil van Dijk Terancam Absen Lebih Lama Bela Liverpool

Bola.com, Jakarta Bek Liverpool, Virgil van Dijk, diganjar kartu merah pada laga kontra Newcastle United. Van Dijk terancam dijatuhi sanksi larangan bertanding lebih lama, karena kedapatan memprotes keputusan wasit.

Menghadapi Newcastle di St. James' Park pada laga pekan ketiga Premier League, 27 Agustus lalu, Virgil van Dijk mendapatkan kartu merah pada menit ke-28. Dia harus menyudahi pertandingan lebih awal karena melakukan pelanggaran kepada Alexander Isak.

Eks pemain Southampton itu kemudian tertangkap kamera televisi mengkritik keputusan tersebut. Van Dijk diketahui melontarkan bahasa yang tidak pantas kepada wasit John Brooks.

Selain itu, Virgil van Dijk juga terlibat perdebatan dengan ofisial keempat Craig Pawson dalam perjalanan menuju ruang ganti pemain.

Meski bermain dengan 10 orang, Liverpool tetap mampu membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Newcastle United. The Reds berhasil membungkam Newcastle dengan skor 2-1.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dapat Sanksi dari FA

FA mengkonfirmasi, Van Dijk terbukti menggunakan bahasa kasar dan atau menghina atau memperlihatkan sikap tidak mau meninggalkan lapangan, setelah diganjar kartu merah.

Dia berpotensi mendapat tambahan sanksi larangan bertanding satu pertandingan, dari skorsing satu pertandingan otomatisnya akibat kartu merah tersebut.

"Virgil van Dijk telah didakwa dengan pelanggaran Peraturan FA E3.1 setelah pertandingan Premier League antara Liverpool melawan Newcastle United, Minggu 27 Agustus," demikian bunyi pernyataan FA.

"Diduga sang bek bertindak dengan cara yang tidak pantas dan/atau menggunakan kata-kata kasar dan/atau menghina terhadap ofisial pertandingan setelah diusir keluar lapangan pada menit ke-29."

 

3 dari 4 halaman

Lakukan Banding

Van Dijk memiliki waktu hingga Jumat (1/9/2023) untuk menanggapi dugaan pelanggaran Peraturan FA E3.1. Saat ini, sang pemain hanya dijadwalkan absen dalam satu pertandingan, melawan Aston Villa di Stadion Anfield, akhir pekan ini.

Namun skorsingnya bisa bertambah, jika terbukti melakukan aksi tersebut yang bisa membuatnya absen saat The Reds bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers.

"Virgil Van Dijk memiliki waktu hingga Jumat, 1 September untuk memberikan tanggapan atas tuduhan ini."

Sumber: 90min

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 30/08/2023)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer