Sukses


Gagal Menembus Skuad Inggris untuk Kualifikasi Euro 2024, Raheem Sterling Kecewa

Bola.com, Jakarta - Penyerang Chelsea, Raheem Sterling, kecewa berat terhadap manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. Hal tersebut tidak lepas dari keputusan sang manajer yang tidak memanggil Sterling memperkuat The Three Lions, padahal Sterling tampil mengesankan bersama The Blues pada awal musim ini.

Pemain beusia 28 tahun itu adalah salah satu pemain yang paling berpengalaman di Timnas Inggris. Namun, Raheem Sterling belum menambah caps sejak tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar pada Desember 2022.

Kemudian Raheem Sterling absen dalam pertandingan Timnas Inggris pada Maret 2023 karena cedera. Ketika itu masalah hamstring membuatnya harus fokus untuk pemulihan cedera setelah musim pertamanya bersama Chelsea yang sulit.

Namun, sang penyerang lagi-lagi tidak mendapatkan pemanggilan seperti yang diharapannya, padahal permainannya bersama The Blues cukup solid.

Gareth Southgate tak memanggil Raheem Sterling untuk Kualifikasi Euro 2024 melawan Ukraina dan laga persahabatan FIFA Matchday melawan Skotlandia pada September 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alasan Southgate

Gareth Southgate memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya tidak memanggil mantan pemain Man City itu. Ia mengatakan ada persaingan antarpemain yang signifikan untuk mendapatkan peran di posisi yang ditempati Raheem Sterling.

Pelatih berusia 52 tahun itu sangat memaklumi sang pemain begitu kecewa.

"Ini adalah panggilan yang sulit dan Raheem tidak senang dengan hal tersebut," ujar Southgate.

"Raheem selalu mengatakan, 'Saya menghormati keputusan Anda', tetapi dia ingin kembali ke skuad. Saya mengerti mengapa ia fokus kepada kebugarannya pada Juni dan kami melihat manfaatnya sekarang."

"Namun, saya harus meninggalkan seseorang yang telah bermain dengan sangat baik bagi kami untuk memanggilnya kembali. Saya rasa itu tidak tepat," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Keputusan Harus Diambil

Pencoretan Raheem Sterling menjadi kejutan setelah ia memulai musim dengan baik untuk Chelsea, mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Luton Town.

Gareth Southgate mengaku senang dengan awal musim yang dijalani Sterling. Namun, sang pelatih ingin mempertahankan tim yang sama seperti ketika mereka mengawali kampanye Kualifikasi Euro 2024.

"Kami sangat senang dengan grup ini dan untuk membawa Raheem kembali, kami harus meninggalkan seseorang dan saya tidak berpikir ada penyerang yang pantas untuk ditinggalkan," ujar Southgate.

"Sangat menyenangkan melihat Raheem memulai musim dengan baik. Ia terlihat lapar dan merupakan pemain penting bagi kami, tetapi di area belakang pemain nomor 9, kami memiliki banyak persaingan untuk mendapatkan tempat," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Bakal Jadi Penonton

Ini akan menjadi yang ketiga kali bagi Raheem Sterling absen dari skuad Inggris secara beruntun setelah memutuskan untuk absen karena mengalami cedera pada Maret dan Juni lalu.

Timnas Inggris telah memenangkan empat pertandingan Kualifikasi Euro 2024 sejauh ini dengan status sebagai pemuncak Grup C, mencetak 15 gol dan hanya satu kali kebobolan dalam prosesnya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 1/9/2023)

5 dari 5 halaman

Skuad Timnas Inggris

 

  • Kiper: Sam Johnstone (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal).
  • Bek: Ben Chilwell (Chelsea), Levi Colwill (Chelsea), Lewis Dunk (Brighton), Marc Guehi (Crystal Palace), Harry Maguire (Manchester United), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City).
  • Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Al-Ettifaq), Kalvin Phillips (Man City), Declan Rice (Arsenal).
  • Penyerang: Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Man City), Jack Grealish (Man City), Harry Kane (Bayern Munchen), James Maddison (Tottenham), Eddie Nketiah (Arsenal), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Callum Wilson (Newcastle).

Video Populer

Foto Populer