Sukses


Wah! MU Mesti Hati-hati, Eddie Nketiah Bisa Jadi Senjata Mematikan Arsenal dalam Duel di Liga Inggris Malam Nanti

Bola.com, London - Arsenal akan menjamu Manchester United (MU) pada laga pekan keempat Premier League 2023/2024 yang digelar di Emirates Stadium, London, Minggu (02/09/2023) malam pukul 22.30 WIB.

Arsenal mengawali musim dengan cukup mengesankan. Dalam tiga laga yang sudah dimainkan, klub London Utara itu meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Sementara itu, MU sedang membidik konsistensi di Premier League. Pertandingan ini bakal menjadi edisi ke-199 sepanjang sejarah. Sejauh ini, Arsenal memenangi 68 laga, MU menang 84 kali, dan 46 laga berakhir imbang.

MU sebagai tim tamu wajib waspada, sebab tuan rumah Arsenal punya sosok striker berbakat yaitu Eddie Nketiah. Ia berhasil menjalankan tugas sebagai pengganti Gabriel Jesus sebagai striker utama Arsenal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Andalan Lini Depan

Hal ini rupanya bukan tanpa alasan. Manajer Arsenal, Mikel Arteta berpendapat bahwa penyerang muda Eddie Nketiah jauh lebih kuat sekarang. Arteta berbicara kepada pers menjelang pertandingan besar mereka melawan Manchester United.

Eddie Nketiah bakal diandalkan di lini depan The Gunners. Menyusul penampilan Kai Havertz yang belum juga bersinar sejak digaet dari Chelsea. Sementara Gabriel Jesus yang baru saja sembuh dari cedera, masih diragukan jika harus turun sejak awal.

3 dari 6 halaman

Tambah Kuat

Arteta terkesan dengan Eddie Nketiah baru-baru ini dan berkomentar betapa kuatnya dia sekarang. Pemain berusia 24 tahun akan diberikan tugas untuk membongkar pertahanan MU malam nanti.

“Ada banyak hal yang telah dia tingkatkan. Pertama, pemahaman permainannya dan pengambilan keputusannya terutama pada fase-fase tertentu dalam penguasaan bola,” tutur Mikel Arteta seperti dilansir dari TBR Football.

“Saya pikir agresinya tanpa bola, intensitasnya, cara dia bereaksi terhadap hal itu sungguh mengesankan,” tutur Arteta.

4 dari 6 halaman

Mentalitas Oke

“Saya pikir secara fisik ketika Anda melihatnya, dia sangat berbeda. Dia bekerja sangat keras untuk mencapai hal itu dan yang paling saya sukai adalah mentalitasnya,” lanjut Mikel Arteta.

“Dan ini terus berkembang karena dia tidak akan pernah puas, memang begitulah adanya.”

5 dari 6 halaman

Proyeksi di Arsenal

Nketiah bukan lagi pemain muda yang berasal dari akademi Arsenal dan ingin menjadi striker utama klub. Arteta jelas merupakan penggemar berat Nketiah dan terkesan dengan penampilannya yang jauh lebih kuat.

Nketiah lebih masuk dalam proyeksi Arsenal di bawah naungan Arteta. Bahkan sang pelatih asal Spanyol justru dengan senang hati menjual Folarin Balogun ke Monaco.

Nketiah siap membayar kepercayaan Arteta, terutama dengan penampilan saat mendapat kesempatan melawan Manchester United beberapa jam lagi.

Sumber: TBR Football

6 dari 6 halaman

Lihat di Mana Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer