Sukses


Arsenal Menang Dramatis atas MU di Liga Inggris, Mikel Arteta: Kami punya Mentalitas!

Bola.com, London - Arsenal berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya, Manchester United (MU) pada lanjutan Premier League 2023/2024. The Gunners menang meyakinkan 3-1 di Emirates Stadium London, Minggu (3/9/2023) malam WIB.

Tertinggal lebih dahulu melalui gol Marcus Rashford, Arsenal bangkit dan bermain kesetanan pada menit-menit akhir laga. Meriam London mampu mencetak gol melalui Martin Odegaard, Declan Rice, dan Gabriel Jesus.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta memuji performa anak asuhnya yang tampil heroik dengan menjungkalkan MU. Meski tertinggal gol dari tim tamu, Odegaard dkk. menunjukkan mental baja untuk tidak menyerah.

“Kami semua bekerja sangat keras dan merencanakan segalanya untuk menjalani momen seperti ini,” terang Arteta seperti dikutip dari situs resmi klub.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pantang Menyerah

Mikel Arteta menyoroti rasa kemauan para pemainnya yang tidak kenal menyerah di saat kecolongan gol Rashford. Pertandingan dalam tensi tinggi membutuhkan tingkat konsentrasi yang diharapkannya, dan hasilnya memuaskan.

“Di babak kedua, MU bisa saja mencetak gol, namun dianulir. Di sisa pertandingan, kemenangan, determinasi, semangat tim, cara kami menunjukkan keinginan untuk menang dan mentalitas untuk terus maju, saya sangat bangga,” tegas pria asal Spanyol itu.

3 dari 4 halaman

Bisa Menang Telak

Arteta menambahkan, permainan timnya semakin membaik di setiap laga. Hasil positif juga menumbuhkan kepercayaan diri tinggi dari para pemainnya.

Menurutnya, Arsenal bisa saja menang dengan skor yang lebih andai peluang demi peluang dapat terkonversi dengan maksimal.

“Saya lebih memilih Bukayo untuk mencetak gol lebih awal, serta semua peluang lain yang kami miliki! Namun, jika tidak terjadi seperti itu, maka hal itu harus terjadi dengan cara lain dan sebuah tim membutuhkan alat yang berbeda untuk memenangkan pertandingan sepak bola,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Tambah Pede

“Kami membutuhkan kapasitas untuk bereaksi, dan menurut saya kami melakukannya dengan sangat baik di babak pertama melalui cara kami mencetak gol.”

“Itu membuat perbedaan dan saya pikir itu juga menentukan suasana dan memberikan kepercayaan diri kepada tim, sangat bagus,” jelas Arteta memungkasi.

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer