Sukses


Cerita di Balik Transfer Sofyan Amrabat ke MU: Sudah Lama Ingin Gabung Setan Merah, Tolak Semua Tawaran Klub Lain

Bola.com, Manchester - Agen pemain anyar Manchester United Sofyan Amrabat, Mahmoud el Boustati, menulis surat terbuka yang menyentuh hati untuk sang pemain. Dia memberi selamat kepada Amrabat atas kepindahannya ke Old Trafford. 

El Boustati mengunggah pesannya itu di akun Instagram miliknya. Dia mengklaim Sofyan Amrabat menolak pendekatan dari banyak klub karena hatinya sudah mantap memilih MU

"Anda punya impian untuk bermain di bawah cahaya di The Theatre of Dreams. Kamu percaya kepada saya untuk membuat impian untuk menjadi nyata," tulis El Boustati, seperti ditulis dari Sportkeeda, Rabu (6/9/2023). 

"Setelah 15 tahun ini kita melalui perjalanan bersama-sama, yang melihatmu tumbuh dari pemuda dengan talenta yang masih muda dan punya hasrat terhadap sepak bola, menjadi pria seperti sekarang, seorang pemain kelas dunia." 

"Setelah performamu di Piala Dunia, panggung yang terbesar, seluruh dunia berbicara tentang namamu. Mereka melihat apa yang selalu saya ketahui, talentamu tidak terbantahkan," imbuh agen Sofyan Amrabat

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Janji Terjaga, Mimpi Terealisasi

El Boustati mengaku senang melihat Sofyan Amrabat berhasil mewujudkan impian terbesarnya bermain untuk Manchester United. 

"Keyakinan saya kepadamu tidak pernah berubah dan meskipun tiga bulan terakhir ini sulit, dengan begitu banyak rintangan, kamu menolak setiap klub yang menghubungi, karena yakin mimpimu akan tercapai," tulis El Boustati. 

"Hanya satu klub. Kita berhasil melakukannya saudaraku, janji terjaga, mimpi terelalisasi. The Theatre of Dreams menunggu."

MU menunggu hingga deadline day untuk mengamankan perekrutan Amrabat. Sang gelandang bergabung ke Setan Merah dengan status pinjaman setahun yang bernilai 25 juta euro dari Fiorentina. 

Red Devils punya opsi membuat kesepakatan menjadi permanen dengan banderol 25 juta euro pada musim panas 2024. 

 

3 dari 5 halaman

Pakai Nomor 4

Sementara itu, situs MU sudah mengumumkan bahwa pemain Timnas Maroko ini akan menggunakan nomor punggung 4.

Nomor punggung 4 kali terakhir digunakan oleh Phil Jones. Phil Jones baru saja meninggalkan tim pada musim panas 2023 setelah kontraknya berakhir.

Melihat lebih ke belakang lagi, nomor 4 di MU juga pernah dipakai oleh Owen Hargreaves. Saat memakai nomor 4, Owen mempersembahkan titel juara Liga Inggris dan Liga Champions.

 

 

4 dari 5 halaman

Ten Hag Gembira Rekrut Amrabat

Sementara itu, Manajer MU, Erik ten Hag mengungkapkan kegembiraannya atas perekrutan Sofyan Amrabat. Dia sudah menunggu sang gelandang untuk menambah kedalaman skuad MU.

Ten Hag sangat senang akhirnya menyambutnya di Old Trafford, juga membuka tentang apa yang akan dibawa Amrabat ke klub.

"Sejak awal musim, salah satu keinginan saya adalah untuk mendapatkan pemain nomor enam lainnya, seorang gelandang bertahan, ke dalam skuad karena sepanjang musim Anda membutuhkannya kedalaman di sana," kata Ten Hag.

“Di posisi itu kami hanya punya Casemiro yang bisa bermain sangat baik di sana. Dengan pihak lain kami harus berkompromi, namun dengan Sofyan Amrabat, kami harus berkompromi lagi." 

Sumber: Sportkeeda

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer