Sukses


Liga Inggris: Dorongan Erik ten Hag, Alasan Sofyan Amrabat Gabung MU

Bola.com, Jakarta - Gelandang anyar Manchester United (MU), Sofyan Amrabat, buka suara mengenai keputusannya menerima pinangan The Red Devils untuk bergabung pada musim panas 2023. Pemain asal Maroko itu mengaku akan mendapatkan dorongan yang luar biasa jika ditangani oleh Erik ten Hag.

Sofyan Amrabat memang pernah bekerja sama dengan Erik ten Hag ketika sama-sama berada di FC Utrecht, klub di Liga Belanda. Keduanya bersama-sama antara 2015 hingga 2017.

Erik ten Hag kemudian membidik Sofyan Amrabat ke MU sejak bursa transfer Januari 2023, di mana saat itu pemain yang tengah berkarier di Fiorentina itu baru saja tampil apik bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

Kini Erik ten Hag memiliki apa yang diinginkannya, meski MU harus mengeluarkan dana 10 juta euro hanya untuk bisa mendapatkan Sofyan Amrabat sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina. MU baru bisa mendapatkan Amrabat pada musim panas 2024, itu pun dengan transfer 20 juta euro plus 5 juta euro sebagai add-on.

Ternyata keinginan Erik ten Hag untuk mendatangkan Sofyan Amrabat ke Old Trafford tidak bertepuk sebelah tangan. Sang pemain pun memiliki keinginan yang sama dengan sang manajer hingga akhirnya kerja sama dan reuni keduanya benar-benar terjadi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Erik ten Hag Adalah Alasannya

 

Setelah bergabung bersama MU, Sofyan Amrabat pun buka suara mengenai keputusan untuk menerima pinangan The Red Devils. Ternyata, menang Erik ten Hag adalah alasan utama sang pemain ini tiba di Old Trafford.

"Ini fantastis karena saya pikir Erik ten Hag adalah seorang pelatih yang akan selalu menekan hingga batas. Ia sosok yang lapar. Ia ingin menang. Ia adalah pemenang dan saya menyukainya," ujar Sofyan Amrabat seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya pikir saya juga mirip. Saya juga seorang pemenang. Sya ingin menang setiap hari, jadi ini bagus," lanjut gelandang anyar MU itu.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Suka Bicara Kelebihan Sendiri

 

Sofyan Amrabat memang tampil apik bersama Fiorentina di Serie A Liga Italia dan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Namun, ketika ditanya mengenai kelebihannya sebagai seorang pemain, Amrabat ternyata tak suka membahasnya.

"Saya tidak suka bicara mengenai diri saya sendiri. Saya ingin memperlihatkannya di lapangan," tegas Amrabat.

"Namun, saya bisa berjanji saya akan memberikan yang terbaik dengan segala yang saya miliki, setiap hari, setiap menit, setiap detik. Jadi, hanya itu yang bisa saya katakan sekarang," tegasnya.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer