Sukses


Liga Inggris: Dapat Hukuman Tambahan dari FA, Virgil van Dijk Legowo

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, dijatuhi hukuman tambahan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Sanksi itu didapat Van Dijk karena memaki wasit pada laga melawan Newcastle United.

Pemain Timnas Belanda tersebut diganjar kartu merah ketika The Reds menang 2-1 atas Newcastle pada laga pekan ketiga Premier League, 27 Agustus lalu.

Virgil van Dijk diusir wasit karena melakukan pelanggaran kepada Alexander Isak pada babak pertama. Setelah mendapatkan kartu merah, Van Dijk tertangkap kamera melontarkan kata-kata kasar kepada wasit.

Mantan pemain Southampton itu juga berdebat dengan ofisial keempat saat perjalanan menuju ke ruang ganti. FA kemudian melakukan penyelidikan terkait tindakan tak terpuji yang dilakukan Van Dijk.

Virgil van Dijk kemudian mengakui sudah mengeluarkan kata-kata tak pantas kepada wasit dalam duel Liverpool versus Newcastle United.

 

2 dari 4 halaman

Hukuman Tambahan

Akibat ulahnya tersebut, Van Dijk mendapatkan hukuman tambahan berupa larangan bermain satu laga. Selain itu, dia juga dijatuhi denda 100 ribu poundsterling.

"Pemain bertahan tersebut mengakui dia bertindak dengan cara yang tidak pantas, dan menggunakan kata-kata kasar dan menghina seorang ofisial pertandingan setelah diusir dari lapangan pada menit ke-29, dan sanksi tersebut kemudian dijatuhkan oleh komisi regulasi independen," bunyi pernyataan resmi FA.

Sebelumnya, Virgil van Dijk sudah absen membela Liverpool dalam pertandingan melawan Aston Villa. Dengan tambahan hukuman itu, kini dia tidak boleh bermain saat Liverpool bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, 16 September 2023.

 

3 dari 4 halaman

Van Dijk Legowo

Virgil van Dijk akhirnya buka suara soal hukuman tambahan yang diterimanya tersebut. Mantan pemain Southampton tersebut mengaku legowo dengan keputusan tersebut.

"Setelah pengumuman hari ini, saya hanya ingin menegaskan saya sepenuhnya menerima keputusan panel," tulis Van Dijk di Instagram.

"Itu adalah kartu merah pertama dalam karier saya di Liverpool, dan saya membiarkan rasa frustrasi menguasai diri saya dalam sebuah momen yang intens dan panas."

"Saya meminta maaf segera setelah pertandingan kepada ofisial pertandingan dan bertanggung jawab penuh. Saatnya untuk melangkah maju sekarang. Saya akan terus mendukung tim dengan segala cara yang saya bisa," tutupnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 09/09/2023)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer