Sukses


4 Pemain Incaran MU pada Musim Panas 2024: Duo Bayer Leverkusen Jadi Opsi Menarik

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) belum menunjukkan kiprah yang menawan di Liga Inggris 2023/2024. Dari empat laga yang dijalani, mereka baru mengemas dua kemenangan dan dua kekalahan.

Untuk sementara posisi MU telempar dari 10 besar di papan klasemen. Pasukan Erik ten Hag berada di urutan ke-11 dengan nilai enam.

Padahal MU telah melakukan perombakan cukup besar di musim ini. Dua pemain anyar didatangkan dan menghabiskan total 119 juta pounds yaitu Rasmus Hojlund dan Andre Onana.

Tapi MU terlihat sangat tidak meyakinkan sejauh ini dengan kekalahan tandang di markas Arsenal dan Tottenham, sementara meraih kemenangan tipis atas Wolves dan Nottingham Forest.

Situasi pelik di Old Trafford semakin menjadi-jadi dengan kasus yang ditimbulkan oleh Mason Greenwood, Jadon Sancho dan sekarang Antony. Kondisi ini membuat MU perlu belanja pemain lagi musim depan.

Melansir Manchester Evening News, MU dirumorkan bakal menyelesaikan empat transfer krusial pada musim panas tahun depan. Kira-kira siapa saja pemain yang dimaksud?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jeremie Frimpong

Ten Hag adalah pengagum berat bek kanan Belanda Jeremie Frimpong dan hampir mendatangkannya. Tapi MU membatalkan kepindahan mantan pemain akademi City itu karena penampilan menggembirakan dari Aaron Wan-Bissaka.

Jeremie Frimpong yang baru berusia 22 tahun masih punya sisa kontrak dua musim lagi di Leverkusen. Man United kembali memantau kemungkinan target yang kontraknya akan berakhir pada tahun 2025.

Frimpong sangat diandalkan sebagai bek kanan di klubnya saat ini, Bayer Leverkusen. Di awal musim ini, ia mencetak satu gol dan tiga assist dalam tiga pertandingan di Bundesliga.

  • Nama: Jeremie Frimpong
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Amsterdam, 10 Desember 2000 (22 tahun)
3 dari 6 halaman

Edmond Tapsoba

MU dikabarkan membidik Edmond Tapsoba. Bek Tengah Bayer Leverkusen sekaligus rekan setim Jeremie Frimpong.

Tapsoba masih berusia 24 tahun dan dianggap sebagai pemain bertahan penuh talenta. Ia juga merupakan anggota Timnas Burkina Faso.

Erik ten Hag sedang mencari bek bertubuh atletis di tengah kerapuhan Raphael Varane. Kontrak Victor Lindelof juga akan habis tahun depan tetapi United memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya.

  • Nama: Edmon Tapsoba
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Burkina Faso, 2 Februari 1999
4 dari 6 halaman

Evan Ferguson

Manchester United juga memantau striker Brighton, Evan Ferguson. Pemain muda berbakat yang masih berusia 18 tahun dianggap bisa menjadi Bintang terang di masa depan.

Ferguson sudah membuktikannya bersama Brighton awal musim ini. Ia mencetak hattrick ke gawang Newcastle United. Kontraknya masih berlaku sampai tahun 2028, dan klub yang menginginkannya wajib menebus mahal.

Tapi MU punya kans besar merekrutnya, setelah apa yang mereka lakukan untuk menebus Rasmus Hojlund dengan mahar 72 juta pounds.

  • Nama: Evan Ferguson
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Irlandia, 19 Oktober 2004
5 dari 6 halaman

Sofyan Amrabat

Nama Sofyan Amrabat memang sudah menjadi bagian dari skuad MU mulai musim 2023/2024. Namun sejatinya ia adalah pemain dengan status pinjaman.

MU meminjamnya dari klub Italia, Fiorentina dan memiliki opsi untuk mempermanenkan sang pemain pada akhir musim. Ambrabat sepertinya memang merupakan sosok yang dicari-cari Ten Hag.

Soal kemampuannya sudah terlihat pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Amrabat menjadi figur sentral di lini Tengah Timnas Maroko, yang membuat sejarah untuk pertama kalinya menembus babak semifinal.

  • Nama: Sofyan Amrabat
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Belanda, 21 April 1996

 

Sumber: Manchester Evening News

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peringkat MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer