Sukses


Prediksi Liga Inggris, Everton Vs Arsenal: Misi The Gunners Jaga Momentum

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan dijamu Everton pada lanjutan pekan kelima Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Goodison Park, Minggu (17/9/2023) malam WIB. Di atas kertas, The Gunners lebih diunggulkan karena punya bekal lebih baik.

Arsenal belum terakalahkan pada empat pertandingan awal musim ini. Mereka mengemas 10 poin dan kemenangan terakhir yang didapat sangat dramatis.

Pasukan Mikel Arteta mengatasi perlawanan Manchester United 3-1 dua pekan lalu. Meriam London kini berada di urutan kelima dengan nilai 10.

Sementara Everton selaku tuan rumahnya, punya modal yang begitu buruk. The Toffees hanya mengemas satu poin dari empat pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Percaya Diri

Start Arsenal di musim ini tidak terlalu buruk. Hanya satu pertandingan yang membuat mereka kehilangan poin maksimal, yaitu ketika ditahan imbang Fulham 2-2 pada pekan ketiga.

Namun kemenangan atas musuh bebuyutan mereka yaitu MU, menumbuhkan kembali mental pemenang dari Bukayo Saka dan kawan-kawan. Jika berhasil menggasak Everton malam nanti, juga akan menjadi bekal positif bertemu PSV Eindhoven di Liga Champions tengah pekan.

3 dari 5 halaman

Komposisi Skuad

Everton dipusingkan dengan bakal absennya beberapa pemain andalan. Seamus Coleman mengalami cedera lutut, Jack Harrison (cedera pinggul), dan Dele Alli (cedera pangkal paha).

Kabar baiknya, Everton bisa menurunkan James Tarkowski dan striker andalan Dominic Calvert-Lewin. Jangan lupakan Danjuma dan Beto sebagai rekrutan anyar The Toffees.

4 dari 5 halaman

Skuad Langganan

Sementara di kubu Arsenal, pelatih Mikel Arteta tampaknya akan kembali kehilangan Gabriel Magalhaes yang mengalami cedera saat membela Timnas Brasil di jeda internasional.

Tapi pemain-pemain seperti Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, dan Bukayo Saka bisa menjadi tumpuan di lini depan tim Gudang Peluru. Mereka juga masih punya Eddie Nketiah sebagai ujung tombak sejak menit pertama.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Everton (4-2-3-1): Pickford; Patterson, Tarkowski, Branthwaite, Young; Onana, Gueye; Garner, Doucoure, Danjuma; Beto
  • Pelatih: Sean Dyche
  • Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Ben White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Nketiah, Martinelli
  • Pelatih: Mikel Arteta

 

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer