Sukses


4 Fakta Kekalahan MU 1-3 dari Brighton di Liga Inggris: 3 Kali Keok dari 5 Laga, Andre Onana Kebobolan 10 Gol

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) makin menjadi pesakitan di Premier League 2023/2024. Terbaru, tim berjulukan Setan Merah di pecundangi Brighton & Hove Albion.

Bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford, MU keok 1-3 dari Brighton & Hove Albion dalam pekan kelima Premier League pada Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Tiga gol Brigthon & Hove Albion dicetak oleh Danny Welbeck pada menit ke-20, Pascal Gross pada menit ke-53, dan Joao Pedro pada menit ke-71.

Sementara, MU hanya bisa sekali membalas lewat Hannibal Mejbri pada menit ke-73. Setan Merah sebenarnya sempat mebobol gawang Brighton & Hove Albion pada menit ke-40 via Rasmus Hojlund, namun dianulir wasit.

Berikut Bola.com merangkum empat fakta setelah MU takluk 1-3 dari Brighton & Hove Albion berdasarkan catatan Squawka dan Transfermarkt.

2 dari 6 halaman

Hegemoni Pascal Gross

Gelandang Brighton & Hove Albion, Pascal Gross, telah mencetak empat gol ke gawang MU di Old Trafford. Pemain asal Jerman itu hanya kalah dari Steven Gerrard dan Mohamed Salah yang lima kali berselebrasi di markas MU.

3 dari 6 halaman

Untuk Pertama Kalinya Sepanjang Sejarah

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Premier League, MU kalah tiga kali dari lima pertandingan awalnya. Sebelumnya, Setan Merah dihajar 0-2 Tottenham Hotspur dan 1-3 Arsenal.

4 dari 6 halaman

Kalah 4 Kali Beruntun dari Brighton & Hove Albion

Manchester United kalah empat kali beruntun dari Brighton & Hove Albion di Premier League. Sebelum ini, Setan Merah dibekuk 0-4 pada 7 Mei 2022, 1-2 pada 7 Agustus 2022, dan 0-1 pada 5 Mei 2023.

5 dari 6 halaman

Andre Onana Kebobolan 10 Gol

Setelah dibeli mahal 55 juta euro (Rp1 triliun) dari Inter Milan pada musim ini, Andre Onana belu memberikan dampak positif. Kiper asal Kamerun itu telah kebobolan sepuluh kali plus dua kartu kuning dari lima penampilan di Premier League.

6 dari 6 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer