Sukses


Liga Inggris: Andai Terus Jadi Cadangan, Thomas Partey Bakal Pergi dari Arsenal pada Januari 2024

Bola.com, Jakarta - Gelandang Arsenal, Thomas Partey, tampaknya khawatir dengan kemungkinan kehilangan tempat di skuad The Gunners. Bahkan Thomas Partey sudah bersiap untuk pergi dari Emirates Stadium jika tak lagi masuk dalam starting XI Arsenal asuhan Mikel Arteta.

Seperti dilansir dari Football Insider, Thomas Partey tak bisa tampil hingga jeda internasional Oktober 2023 berakhir karena mengalami cedera pangkal paha.

Pemain asal Ghana itu memulai musim 2023/2024 dengan posisi sebagai bek kanan setelah Arsenal mendatangkan Declan Rice untuk memainkan peran sebagai gelandang bertahan yang sebelumnya dilakukan oleh Thomas Partey.

2 dari 5 halaman

Mulai Tergeser

Kemudian Ben White dikembalikan ke posisi bek kanan, dengan fakta Gabriel Magalhaes kembali ke posisi bek tengah Arsenal ketika The Gunners menang 3-1 atas Manchester United (MU).

Thomas Partey tampak takut tak lagi bisa menjadi bagian dari skuad MU. Ini menjadi kali pertama Thomas Partey merasa cemas sejak bergabung bersama Arsenal tiga tahun lalu.

Ada keyakinan Thomas Partey akan mempertimbangkan untuk pergi dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Jika ia tetap tak menjadi bagian dari tim racikan Mikel Arteta hingga akhir putaran pertama musim ini, ada kemungkinan Partey bergabung bersama Juventus.

 

3 dari 5 halaman

Juventus Jadi Destinasi Baru?

Juventus sudah lama menginginkan Thomas Partey, gelandang yang membuat Arsenal menggelontorkan 45 juta pound untuk Atletico Madrid untuk bisa mendatangkannya pada 2020 lalu.

Paul Pogba baru-baru ini disanksi tak bisa bermain sepak bola setelah kedapatan mengonsumsi doping. Hal itu membuat lini tengah Juventus kana sedikit terdampak.

Thomas Partey yang masih punya kontrak selama 18 bulan di Arsenal pada bursa transfer musim dingin nanti, tidak lagi memiliki keraguan untuk pergi jika itu yang terbaik. Partey sudah mencetak tiga gol dalam 40 penampilan bersama Arsenal pada musim 2022/2023.

Kini Thomas Partey tercatat sudah tampil dalam 103 penampilan untuk Arsenal, mencetak lima gol dan empat assist, dalam kariernya.

Namun, menurut Transfermakrt, ia telah melewatkan 45 pertandingan untuk klub dan tim nasonalnya karena sejumlah cedera sejak tiba di Premier League.

Sumber: Football Insider

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer