Sukses


7 Fakta Kekalahan MU dan AC Milan: Duo Setan Merah Merana!

Bola.com, Jakarta - Banyak hal yang menarik terjadi di liga-liga top Eropa akhir pekan ini. Kekalahan Manchester United (MU) dari Brighton and Hove Albion menarik untuk disimak.

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (16/9/2023) malam WIB itu, MU mengalami kekalahan 1-3. Kekalahan itu membuat Setan Merah terlihat makin problematik pada musim ini.

Sementara di Serie A Liga Italia, AC Milan juga mengalami kekalahan. Sialnya, kekalahan itu dialami Rossoneri dari rival sekota mereka, Inter Milan.

Laga Derby della Madonnina yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Minggu (17/9/2023) dini hari WIB, dimenangkan Inter Milan dengan skor yang sangat telak 5-1.

Bola.com memiliki tujuh fakta menarik dari kekalahan dua tim berjulukan Setan Merah itu. Simak ulasan kami mengenai kekalahan MU dan AC Milan bawah ini.

2 dari 8 halaman

5 Kali Bertemu, 5 Kali Kalah

AC Milan sudah lima kali bertemu dengan Inter Milan di sepanjang 2023. Sialnya, dalam lima laga itu, Rossoneri selalu mengalami kekalahan.

Namun, kekalahan 1-5, Minggu (17/9/2023) terasa sangat menyakitkan. Padahal sebelum laga berlangsung, skuad AC Milan cukup percaya diri.

Apalagi mereka mengawali musim ini dengan baik. Para pemain baru yang didatangkan di musim panas 2023 juga bisa beradaptasi dengan cukup baik.

3 dari 8 halaman

Berakhir setelah 32 Laga

Kekalahan Manchester United dari Brighton and Hove Albion mengakhiri catatan positif MU di kandang mereka. Sebelum kalah dari Brighton, MU sempat menjalani 32 laga tak terkalahkan di kandang sendiri.

Manchester United sebenarnya cukup sial pada laga itu. Sepakan Marcus Rashford membentur mistar gawang. Sementara gol Rasmus Hojlund dianulir.

4 dari 8 halaman

Pertama Kali

Manchester United sudah tiga kali kalah di Premier League musim ini. Sebelum dikalahkan Brighton, Setan Merah kalah dari Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Sialnya, itu adalah kali pertama dalam sejarah Premier League, MU mengalami tiga kekalahan dari lima laga di awal musim. Sesuatu yang mengkhawatirkan tentu saja bagi Setan Merah.

5 dari 8 halaman

Gaek tapi Masih Bertaji

Laga antara Inter Milan Vs AC Milan, Minggu (17/9/2023) dini hari WIB lalu menjadi panggung bagi pemain gaek, Henrikh Mkhitaryan.

Pemain berusia 34 tahun itu terbukti masih bertaji. Mkhitaryan mampu mencetak dua gol untuk membantu Inter menang 5-1 atas AC Milan.

6 dari 8 halaman

Disakiti Mantan

Rasa sakit yang dialami AC Milan, Minggu (17/9/2023) dini hari WIB tampaknya semakin bertambah. Apalagi pada laga itu, Hakan Calhanoglu turut mencetak gol.

Pemain asal Turki itu mencetak satu gol lewat tendangan penalti pada babak kedua. Kita semua tahu, Calhanoglu adalah mantan pemain AC Milan.

7 dari 8 halaman

Bulan Madu Selesai

Erik ten Hag datang ke Manchester United pada musim panas 2022. Kehadirannya di Old Trafford sempat menghadirkan harapan baru.

Apalagi pelatih asal Belanda itu mampu memberikan satu trofi Carabao Cup pada musim perdananya bersama MU. Namun, rentetan kekalahan yang dialami Setan Merah belakangan ini mulai mengancam pekerjaan Erik ten Hag.

Bulan madu antara Manchester United dan Erik ten Hag tampaknya akan segera berakhir. Jika tak segera memperbaiki performa tim, eks pelatih Ajax itu bisa saja didepak dari posisinya saat ini.

8 dari 8 halaman

Masih di Papan Atas

Kekalahan 1-5 yang dialami AC Milan dari Inter Milan memang terasa sangat menyakitkan. Namun, Rossoneri sebenarnya tak perlu khawatir.

Itu adalah kekalahan perdana mereka di Serie A musim ini. AC Milan pun masih bertengger di posisi papan atas, tepatnya di peringkat tiga klasemen sementara.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Brighton and Hove Albion

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer