Sukses


Liverpool Kandidat Kuat Juara Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Wolverhampton - Liverpool belum menelan kekalahan dari lima laga pembuka di Premier League musim ini. Memiliki performa impresif dan skuad mumpuni, The Reds dianggap sebagai kandidat kuat juara liga 2023/2024.

Liverpool bersua Wolverhampton Wanderers pada laga pekan kelima Premier Legaue di Molineux Stadium, Sabtu (16/09/2023) malam WIB. Skuad Si Merah tertinggal lebih dulu setelah Hwang Hee-chan mencetak gol pada menit ke-7.

Namun, Liverpool mampu bangkit dan mencetak tiga gol lewat aksi Cody Gakpo pada menit ke-55, Andrew Robertson menit ke-85, dan gol bunuh diri Hugo Bueno menit ke-90+1.

Berkat hasil tersebut, Liverpool kini berada di urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 13. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester City di peringkat teratas.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Liverpool Kandidat Juara

Manajer Wolverhampton Wanderers, Gary O'Neil, mengatakan Liverpool kelasnya jauh di atas timnya. O'Neil bahkan mengatakan The Reds merupakan kandidat juara Premier League 2023/2024.

"Kami dapat mengambil sisi positif bahwa Liverpool akan menjadi tim papan atas tahun ini, tanpa diragukan lagi mereka akan berada di puncak liga," ucap O'Neil.

"Anda melihat kedua belah pihak dan kesenjangan kualitas antara kami dan Liverpool, dibutuhkan upaya besar untuk menutupnya dan kami melakukannya dalam waktu yang sangat lama. Organisasi, struktur, dan kualitas pemain membantu kami menjembatani kesenjangan tersebut."

"Anda tahu, Anda tidak akan menjadi tim terbaik melawan Liverpool sepanjang pertandingan," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Liverpool Menang

Gary O'Neil kemudian mengungkapkan faktor kunci yang membuat Liverpool bisa menang atas Wolverhampton. Dia mengatakan pemain pengganti macam Darwin Nunez dan Luis Diaz bisa membuat perbedaan bagi The Reds.

"Mereka menguasai banyak bola saat kedudukan 1-1 , tetapi kami tahu ke mana mereka akan pergi. Hingga 80 menit untuk menekan Liverpool sedekat itu adalah upaya besar bagi semua orang," tutur O'Neil.

"Pemain pengganti mereka berdampak besar pada permainan. Tetapi, kami kebobolan gol kedua yang benar-benar gila. Para pemain kami bisa bermain dengan cukup longgar, hal ini sudah terjadi sejak lama dan kami harus menghilangkan ketidakpastian itu hingga sepertiga akhir pertandingan," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Berikutnya:

Grup E Liga Europa

LASK Vs Liverpool

  • Stadion: Raiffeisen Arena
  • Hari: Kams, 21 September 2023
  • Kickoff: 23.45 WIB

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 17/09/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer