Sukses


Jelang Liga Champions Lawan Bayern Munchen, MU Diketawain : Lha Kok Bisa, Ada Apalagi Ini ?

Bola.com, Jakarta - Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa lawas ini sangat pas dialamatkan kepada Manchester United.

Bagaimana tidak, baru saja dipermalukan usai kalah 1-3 dari Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, eh...kini MU malah ditertawakan. Hal itu berkaitan dengan hasrat mereka merekrut wonderkid The Seagulls, Evan Ferguson.

The Sun merilis, demi mendapatkan remaja ajaib itu, Manchester United telah mengajukan penawaran sebesar 50 juta pounds. Hanya saja, Brighton tanpa pikir panjang langsung menolaknya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Reaksi Brighton

Tak hanya menampik, kolumnis ESPN, Rob Dawson, mengungkapkan reaksi kubu Brighton. Menurutnya, Brighton sampai menertawakan tawaran MU untuk pemain internasional Republik Irlandia yang sedang dalam performa terbaiknya itu.

Erik ten Hag, pelatih MU, jatuh hati kepada Ferguson menyusul performa gemilangnya pada musim lalu. Tombak berusia 18 tahun itu mengemas 10 gol dan tiga asis dalam 25 laga di semua palagan kompetisi.

Ten Hag bertekad mengangkut Ferguson ke Old Trafford via jendela transfer musim panas. Akan tetapi, belakangan terungkap kalau Ten Hag harus bertepuk sebelah tangan, sampai ditertawakan para petinggi Brighton.

 

3 dari 5 halaman

Jadi Pelampiasan

Kecewa tak mendapat buruan utama, Ten Hag lalu beralih kepada striker Atalanta, Rasmus Hojlund, dengan nilai transfer 72 juta pounds. Brighton tak akan melepas permatanya tersebut, mengingat kontribusinya masih sangat dibutuhkan.

Musim ini saja, pilar kesayangan Roberto De Zerbi itu sudah mengantongi empat gol dalam lima pertandingan. Bagi De Zerbi, Ferguson merupakan pemain terpenting di skuadnya.

 

4 dari 5 halaman

Bakat Besar

Ia menegaskan, Ferguson adalah satu di antara talenta paling menarik di Eropa. "Dia bisa menjadi besar, besar dan besar," sanjung De Zerbi. Tapi, bisik-bisik tetangga santer terdengar, MU belum mau menyerah untuk menculik Ferguson.

Ten Hag sangat membutuhkan striker sekelas Ferguson. Oleh karena itu, besar kemungkinan MU akan kembali merayu Brighton pada jendela transfer musim dingin pada Januari 2024.

Apakah Man United akan kembali ditolak lalu ditertawakan? Kita tunggu.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

MU Mulai ke Dasar

Video Populer

Foto Populer