Sukses


Liga Inggris: Pemain Senior Masih Kesal dengan Perlakuan MU ke David de Gea

Bola.com, Jakarta Para pemain Manchester United dikabarkan masih marah atas perlakuan klub terhadap David de Gea.

Penjaga gawang veteran itu dilepas setelah kontraknya berakhir. Andre Onana direkrut dari Inter Milan untuk menggantikannya.

Menurut The Sun, Jumat (22/9/2023), para pemain MU tidak senang dengan cara klub awalnya menyetujui kesepakatan dengan De Gea, tetapi kemudian mengingkari janji mereka.

Penjaga gawang itu secara lisan setuju untuk menurunkan gajinya sebesar £375.000 per minggu dan menandatangani perpanjangan.

Namun, MU menarik kembali kesepakatan itu, menyatakan De Gea harus menerima pengurangan gaji lebih lanjut untuk bertahan.

Dia kemudian memutuskan untuk tidak melanjutkan negosiasi dan MU membiarkan kontraknya berakhir, yang membuat banyak pemain senior kecewa.

2 dari 4 halaman

Prihatin

Sampai saat ini De Gea masih belum mendapatkan klub baru. Padahal, ia menjadi salah satu pilar penting di skuad MU dalam sepuluh tahun terakhir.

Kondisi itu menarik perhatian kiper legendaris MU, Peter Schmeichel. Dalam acara Press Conference and Meet & Greet - Meet & Greet #SchmeichelKeVidio, Jumat (4/8/2023).

Bahkan, Peter Schmeichel blak-blakan merasa kasihan dengan nasib yang dialami David De Gea di MU. Terutama setelah apa yang sudah diberikan eks kiper Atletico Madrid itu untuk MU.

"Saya merasa kasihan dengan David De Gea. Karena ia sudah sangat loyal terhadap Manchester United. Dia sudah menjadi Player of The Year berkali-kali," kata Peter.

"Akan tetapi saya pikir, sang manajer sudah membuat pilihan dan dalam sepak bola loyalitas bukan menjadi hal yang selalu diprioritaskan," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Masih Oke

Dalam usia 32 tahun, mantan penjaga gawang Atletico Madrid ini masih memiliki beberapa tahun lagi di level tertinggi permainan.

Bahkan mungkin saja, David De Gea masih punya kans untuk merebut posisi kiper utama di Timnas Spanyol.

Oleh karena itulah, mengutip situs Give Me Sport, Bola.com merangkum lima tim yang kemungkinan bisa menampung David De Gea. 

4 dari 4 halaman

Real Betis?

De Gea yang dikabarkan menolak pindah ke Liga Pro Saudi, diinginkan oleh Real Betis.

Menurut Fichajes di Spanyol, Betis akan memberinya tawaran kontrak untuk segera mengontraknya.

Tim lain yang mungkin berminat adalah Valencia, namun Betis disebut-sebut punya keunggulan.

Mereka berharap untuk mengontrak Claudio Bravo, tetapi pembicaraan itu gagal, yang membawa mereka ke David de Gea.

Video Populer

Foto Populer