Sukses


Liga Inggris: Nama Alejandro Garnacho Terus Disuarakan Fans MU saat Hadapi Burnley, Kenapa Tidak Dimainkan?

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Manchester United (MU), Alejandro Garnacho, berada 90 menit penuh di bangku cadangan saat The Red Devils menang 1-0 atas Burnley di Turf Moor dalam laga pekan keenam Liga Inggris 2023/2024, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB.

Penggemar MU yang hadir di markas Burnley itu sudah meneriakkan nama Garnacho sepanjang pertandingan, tetapi Erik ten Hag memutuskan tidak memainkannya.

Pemain berusia 19 tahun itu dua kali menjadi starter pada Premier League musim ini, yaitu saat MU menang atas Wolves pada laga pekan perdana Liga Inggris musim ini dan saat kalah dari Tottenham Hotspur.

Setelah itu, Erik ten Hag hanya memainkannya sebagai pemain pengganti saat MU kalah dari Arsenal, Brighton, dan Bayern Munchen.

2 dari 5 halaman

Alasan Erik ten Hag

Dalam laga menghadapi Burnley, Erik ten Hag hanya melakukan dua pergantian pemain selama pertandingan berjalan.

Manajer asal Belanda itu memasukkan Raphael Varane untuk menggantikan Sergio Reguilon dan Sofyan Amrabat untuk menggantikan Jonny Evans yang mencetak assist untuk gol Bruno Fernandes dalam laga ini.

Keputusannya tidak memainkan Garnacho ketika banyak pendukung MU mengharapkan winger muda asal Argentina itu bermain, tentu menjadi pertanyaan.

Erik ten Hag pun menyatakan bahwa Garnacho sudah dimainkan sebagai pengganti pada pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munchen.

"Ia sudah bermain ketika melawan Munchen dan saya pikir tim kami bermain sangat baik malam ini. Jadi saya tidak akan mengubahnya pada malam ini," ujar Erik ten Hag seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Pertandingan ini adalah tuntutan untuk menjaga organisasi permainan tersebut. Itu sebabnya saya tidak mengubahnya," lanjut manajer asal Belanda itu.

3 dari 5 halaman

Tidak Ingin Mengubah Skema

Erik ten Hag juga mengaku melihat para pemain MU yang berada di lapangan masih mampu untuk memperlihatkan skema permainan yang bagus dan mempertahankan keunggulan.

Hal tersebut yang membuat manajer asal Belanda itu tidak ingin mengubah situasi demi mempertahankan keunggulan yang sudah didapatkan oleh The Red Devils.

"Saya melihat para pemain masih mampu. Tingkat kebugarannya bagus dan energinya masih ada. Skor hanya 1-0. Saya tidak ingin mengubahnya karena saya juga tahu Burnley dalam satu momen untuk mengerahkan segalanya menghadapi kami," ujar Erik ten Hag.

"Saya tidak mengatakan apakah ini keputusan yang benar atau salah, tetapi sekali lagi ada momen yang tidak ada di pihak kami. Saya ingin menghindarinya dan mempertahankan tim ini karena mereka bermain dengan baik," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer