Sukses


Rodri Dapat Kartu Merah saat Man City Hadapi Nottingham Forest di Liga Inggris, Kyle Walker: Dia Sudah Minta Maaf

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Manchester City, Kyle Walker, menyebut rekan setimnya, Rodri, telah meminta maaf setelah mendapatkan kartu merah ketika bertanding menghadapi Nottingham Forest di Etihad Stadium pada Sabtu (23/9/2023) malam WIB.

Rodri mendapatkan kartu merah ketika Man City menang 2-0 atas Nottingham Forest pada laga pekan keenam Liga Inggris 2023/2024. Pemain asal Spanyol itu terpancing emosi hingga mencekik leher pemain lawan, Morgan Gibbs-White.

Kartu merah tersebut sempat membuat manajer Man City, Pep Guardiola, tampak kecewa di pinggir lapangan. Maklum, kartu merah itu keluar dari saku wasit saat babak kedua baru saja dimulai.

Rodri dikartu merah dalam kondisi Man City sudah unggul 2-0 berkat gol Phil Foden dan Erling Haaland pada babak pertama. Setelah kartu merah itu, pertandingan menjadi makin menegangkan bagi tim tuan rumah.

Emosi yang diperlihatkan oleh Rodri memang cukup mengejutkan. Pemain asal Spanyol itu biasanya memiliki perangai yang tenang di lapangan hijau.

Namun, hanya dalam hitungan menit, emosi Rodri yang meledak telah merugikan dirinya sendiri maupun timnya.

2 dari 6 halaman

Sudah Minta Maaf

Kartu merah yang diterima oleh Rodri membuatnya berpotensi mendapatkan larangan bertanding sampai tiga laga.

Itu bisa membuatnya harus absen ketika Man City bertandang ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal pada laga pekan kedelapan Premier League pada 8 Oktober 2023.

Situasi itu disebut Kyle Walker membuat Rodri tidak enak terhadap rekan-rekan setimnya. Kyle Walker pun menegaskan Rodri telah meminta maaf kepada semua rekan setimnya di ruang ganti tepat setelah pertandingan berakhir.

"Saat Anda bermain setiap tiga atau empat hari, rasa lelah berubah menjadi emosi dan itu adalah sesuatu yang perlu kami pelajari. Empat atau lima pekan lagi, kami akan menghadapi pertandingan setiap tiga atau empat hari," ujar Kyle Walker seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Kami tidak boleh sampai emosi menguasai dalam pertandingan. Harus tetap tenang. Rodri telah menyampaikan perspektifnya di ruang ganti dan telah meminta maaf kepada para pemain," lanjut bek Man City itu.

3 dari 6 halaman

Belajar dari Kesalahan

Kyle Walker menegaskan bahwa kartu merah yang diterima oleh Rodri dalam pertandingan kontra Nottingham Forest telah membuat pemain Man City belajar banyak bahwa ketika diberikan kepercayaan oleh Pep Guardiola bermain di lapangan, maka ada tanggung jawab yang harus diselesaikan.

"Kami akan belajar dari hal ini dan ini menjadi pelajaran bagi semua pemain, bahwa ketika Anda berada di lapangan, Anda memiliki tanggung jawab tertentu. Kami terus melihat ke depan. Hal-hal ini yang perlu Anda pelajari," ujar Kyle Walker.

"Rodri pemain yang fantastis. Ini memperlihatkan tingkat kepercayaan manajer terhadapnya ketika dia memainkannya sepanjang waktu," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Tetap Membidik Hasil Terbaik

Mengenai bakal absennya Rodri dalam beberapa laga ke depan, termasuk laga kontra Arsenal pada 8 Oktober 2023, Kyle Walker menegaskan Man City punya banyak pemain yang berkualitas dan bisa memberikan permainan yang sama.

"Pemain-pemain yang masuk dan yang kami beli sangat fantastis, jadi tidak ada alasan," ujar Kyle Walker.

"Kami terus menggunakan pemain-pemain yang kami miliki dan semoga tetap mendapatkan hasil yang sama. Kami punya banyak pemain top di tim. Kami terus maju dan terus berjalan," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 6 halaman

Cara Menikmati Premier League dengan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer