Sukses


Chelsea Terpuruk di Liga Inggris, Conor Gallagher Yakin The Blues Menang pada Pertandingan Selanjutnya

Bola.com, London - Chelsea belum menunjukkan tanda-tanda bangkit dan kembali ke habitat sebagai tim papan atas Liga Inggris 2023/2024. Kekalahan justru kembali mereka dapat saat melakoni pekan ke-6.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea dipermalukan tamunya Aston Villa di Stamford Bridge, London, Minggu (24/9/2023) malam WIB. Gol Tunggal Olie Watkins memaksa The Blues kalah.

Chelsea kini terpuruk di urutan ke-14 dengan nilai. Posisi mereka rawan terkejar oleh tim di bawahnya termasuk penghuni zona degradasi.

Situasi ini membuat gelandang Chelsea, Conor Gallagher sempat merasa sedih dan kecewa. Timnya baru meraih sekali kemenangan, dua imbang, dan tiga kali kalah.

2 dari 5 halaman

Kecewa

Kekecewaan dirasakan oleh Conor Gallagher menyusul kekalahan tipis 1-0 Chelsea dari Aston Villa di Stamford Bridge akhir pekan kemarin. Sekaligus menjadi kekalahan kedua di kandang secara beruntun.

Sebelumnya, pasukan Mauricio Pochettino dipermalukan Nottingham Forest juga dengan skor 0-1. “Sungguh mengecewakan jika kalah seperti itu,” kata Gallagher seperti dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Kami datang ke pertandingan dengan mencoba memenangkan pertandingan dan mengingat kami kesulitan mendapatkan poin, kami sangat ingin menang. Kami sangat kecewa dan kami bertekad untuk memperbaikinya di pertandingan berikutnya.”

3 dari 5 halaman

Insiden Kartu Merah Gusto

Kekalahan Chelsea dari Aston Villa kemarin juga diwarnai kartu merah yang didapat bek kanan Malo Gusto. Ia mendapat kartu merah langsung, meski wasit sempat memberinya kartu kuning sebelum kembali mengecek VAR dan benar-benar mengusir sang pemain.

“Sejujurnya, aku tidak terlalu tertarik dengan kartu merah itu. Kelihatannya dia menguasai bola tapi wasit telah memeriksanya melalui VAR dan memutuskan bahwa itu harusnya mendapat kartu merah, jadi kami harus menerimanya dan beradaptasi,” lanjut Gallagher.

“Kami melakukan itu tapi kemudian kami kebobolan sehingga sangat sulit untuk bangkit dan kami sangat kecewa dengan hasil yang didapat.”

4 dari 5 halaman

Saatnya Bangkit

Chelsea selanjutnya akan berhadapan dengan tuan rumah Fulham pada pekan ke-7 akhir minggu nanti. Namun sebelumnya Chelsea lebih dulu melakoni laga babak III Carabao Cup di markas Brighton, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB.

“Kami harus tetap positif, kami akan terus bekerja keras dalam latihan untuk mencoba meningkatkan peruntungan kami. Saya tahu pelatih juga akan bekerja keras agar kami bisa berkembang.”

“Itu adalah sesuatu yang kami tahu perlu kami lakukan. Kami akan tetap bersikap positif dan mudah-mudahan kami bisa memperbaikinya dengan kemenangan di pertandingan berikutnya,” tegas Conor Gallagher.

Sumber: Chelsea

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Kesayanganmu!

Video Populer

Foto Populer