Sukses


Pemilik Chelsea Hobi ke Ruang Ganti Pemain Setelah Laga, Pochettino: Kami Sambut Baik, Asal Tak Pidato

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Maurichio Pochettino, mengaku tak masalah pemilik klub datang ke ruang ganti pemain setelah pertandingan. Syaratnya, sang pemilik tidak berpidato di depan pemain. 

Co-owner Chelsea, Behdad Eghbali, diketahui masuk ke ruang ganti pemain pada Minggu (24/9/2023), setelah kekalahan The Blues dari Aston Villa. 

Setelah hasil yang menyedihkan musim lalu, Chelsea kembali melakukan start lambat, hanya meraih lima poin dari enam pertandingan.

"Saya suka ketika pemilik klub datang," kata Pochettino. 

"Sepanjang karier sebagai pelatih, di Espanyol, Southampton, Tottenham, dan Paris Saint-Germain, semua itu sudah terjadi," imbuhnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Disambut Baik

Todd Boehly dilaporkan mengatakan kepada para pemain bahwa musim 2022/2023 berjalan memalukan bagi The Blues. Itu dikatakannya kepada pemain menyusul kekalahan kandang dari Brighton pada April 2023.

Pria asal Amerika itu, bersama Eghbali dan direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart, terus menjadi penghuni tetap di ruang ganti Chelsea musim ini.

"Saya pikir bagus jika pemilik datang ke ruang ganti. Cara mereka mendekati pemain itulah yang paling penting," tambah Pochettino, yang timnya berada di urutan ke-14 klasemen Liga Inggris.

“Jika mereka berada dalam kondisi yang baik, saya pikir mereka sangat disambut baik. Setelah konferensi pers pada Minggu melawan Aston Villa, mereka datang dan berbagi dengan kami seperti biasa." 

“Melawan Liverpool, pertandingan pertama, lalu Luton dan Nottingham Forest, mereka datang bersama Paul, Laurence, dan Behdad, dan terkadang juga dengan Todd," imbuh Pochettino. 

 

3 dari 5 halaman

Bisa Melakukan Apa Pun

Menurut Pochettino, para petinggi Chelsea itu melontarkan beberapa komentar dan berdiskusi tentang pertandingan. Itu dilakukan setelah Pochettino melakukan konferensi pers. 

"Saya tidak melihatnya dalam arti yang buruk. Bagi saya, selalu baik jika mereka berbagi dengan kami, lalu mereka bisa menyapa para pemain. Bedanya adalah jika mereka datang untuk berpidato. Itu berbeda," kata Pochettino. 

“Tetapi dalam cara mereka datang, mereka sangat diterima. Mereka pemilik klub, mereka bisa melakukan apa pun yang mereka inginkan."

“Saya pikir mereka berada dalam kondisi yang sangat baik dan kami senang mereka datang dan berbagi dengan kami, bahkan seperti yang terjadi pada Minggu ketika kami tidak menang dan kami menderita," imbuhnya. 

 

4 dari 5 halaman

Tidak Merasa Tertekan

Chelsea menghabiskan lebih dari 380 juta pounds untuk membeli 10 pemain di bursa transfer kali ini, lebih banyak dibandingkan tim mana pun di Eropa. Namun Pochettino tidak yakin mendapat tekanan yang lebih besar dari pemilik klub dibandingkan dengan mantan klubnya, Southampton dan Tottenham.

“Ini tidak sesulit ketika kami berada di Southampton dan Tottenham, percayalah,” kata pemain Argentina itu. 

“Satu-satunya hal yang kami lewatkan adalah mencetak gol, karena tim sedang bermain, jika Anda melihat beberapa bulan pertama kami di Southampton dan Tottenham, saya pikir kami  bermain jauh lebih baik," tegasnya. 

Sumber: BBC

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer