Sukses


Waduh! Daftar Cedera Bintang Chelsea Bertambah, Giliran Ben Chilwell Harus Menepi

Bola.com, London - Kemenangan Chelsea atas Brighton pada putaran III Carabao Cup 2023/2024, harus dibayar dengan cederanya Ben Chilwell. Bek kiri andalan The Blues harus menepi lagi karena cedera.

Chelsea mengalahkan Brighton 1-0 melalui gol Nicolas Jackson di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB. Kemenangan yang membuat mereka melaju ke putaran IV.

Namun kini muncul kekhawatiran bagi manajer Mauricio Pochettino dengan kondisi Ben Chilwell. Sebab bek kiri itu adalah pemain yang sulit tergantikan di tim inti. Beberapa pemain pilar Chelsea juga lebih dulu cedera seperti Christopher Nkunku, Carney Chukwuemeka, dan Reece James.

Dalam laga kontra Brighton dini hari tadi, Chelsea banyak merotasi skuadnya. Nama-nama seperti Mykhaylo Mudryk, Cole Palmer, dan pemain termahalnya Moises Caicedo turun sejak menit pertama.

2 dari 5 halaman

Insiden Cedera

Ben Chilwell juga dimainkan sebagai starter dalam pertandingan ini. Namun ia harus menyelesaikan pertandingan lebih cepat menjelang laga usai dan menyisakan waktu tujuh menit.

Kemudian ia berjalan tertarih-tatih meninggalkan lapangan. Situasi ini membuat Pochettino harap-harap cemas karena pemainnya punya riwayat cedera panjang.

3 dari 5 halaman

Menunggu Kabar

Chilwell telah berjuang dengan cedera sejak pindah ke Chelsea dari Leicester tiga tahun lalu dan masalah terbarunya bisa memaksanya absen lama, seperti yang diungkapkan Pochettino usai pertandingan.

Pemain berusia 26 tahun itu absen cukup lama pada musim lalu karena mengalami dua cedera hamstring, dan Pochettino mengungkapkan bahwa ia tampaknya memperburuk masalah yang ada.

'Apakah Chilwell terluka? Ya. Kami perlu menilainya, tapi saya pikir itu adalah cedera hamstring,” terang Mauricio Pochettino seperti dilansir dari Daily Mail.

4 dari 5 halaman

Jaga Tren Positif

Chelsea memang belum menemukan performa yang diinginkan sebagai tim besar dan penuh ambisi. Mereka terseok-seok di Liga Inggris dan terlempar dari posisi 10 besar.

Pochettino berharap timnya dalam mempertahankan tren positifnya kali ini dalam lanjutan Premier League akhir pekan nanti. The Blues akan bertemu Fulham, Selasa (3/10/2023).

“Tentu senang atas kemenangan ini dan penting untuk melewati dan membangun momentum kami. Saya berharap dapat membangun momentum untuk masa depan,” kata Pochettino.

“Seluruh tim sangat bagus. Jika kami menilai, seluruh pemain berada dalam level yang sangat baik,” jelasnya.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer