Sukses


Liga Inggris: Jadon Sancho Ruwet, MU Intip Peluang Gaet Federico Chiesa

Bola.com, Jakarta Manchester United dikabarkan tertarik untuk mengontrak penyerang Juventus, Federico Chiesa pada bulan Januari.

Menurut Calciomercato, Jumat (29/9/2023), MU terus mencermati situasi ini. Setan Merah berencana mengambil langkah ketika jendela transfer Januari dibuka.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil mengesankan untuk Si Nyonya Tua selama musim 2023-24, mencetak empat gol dan mencatatkan satu assist dalam enam penampilan Serie A.

Kontrak Federico Chiesa saat ini di Turin tinggal kurang dari dua tahun lagi, dan baru-baru ini muncul spekulasi seputar masa depannya bersama raksasa Italia tersebut.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Juventus kemungkinan akan meminta sekitar €60 juta (£52 juta) untuk pemain Italia tersebut, yang pindah ke Nyonya Tua dari Fiorentina pada tahun 2020, awalnya dengan status pinjaman.

2 dari 4 halaman

Pengganti Sancho

 

MU mengintip peluang menggaet Chiesa karena situasi Jadon Sancho yang saat ini absen dari tim utama di Old Trafford karena perselisihannya dengan Erik ten Hag.

Konflik itu berasal dari komentar yang dilontarkan keduanya usai bentrokan dengan Arsenal.​

Ten Hag mengklaim bahwa pemain berusia 23 tahun itu tidak terlibat di Emirates Stadium karena beberapa penampilan buruk dalam latihan, namun Sancho membantah hal tersebut dalam sebuah postingan di media sosial.

Kecuali sang penyerang meminta maaf, dia diperkirakan tidak akan bermain untuk Setan Merah lagi, dan Roma, Barcelona, ​​dan Borussia Dortmund termasuk di antara klub-klub yang dikaitkan dengan kepindahan pada bulan Januari.

3 dari 4 halaman

Antony Juga Bermasalah

Ada juga ketidakpastian mengenai masa depan Antony, karena penyerang tersebut masih dalam masa cuti sementara ia menangani tuduhan pelecehan yang dilakukan oleh dua wanita berbeda.

Mason Greenwood juga tidak akan mewakili klub lagi, dengan pemain Inggris itu dipinjamkan ke Getafe untuk musim 2023-24.

Akibatnya, mungkin ada dana yang tersedia untuk merekrut penyerang baru pada bulan Januari, dengan Chiesa diduga diidentifikasi sebagai target utama klub pada awal tahun 2024.

 

4 dari 4 halaman

Chiesa Opsi

Federico Chiesa telah mencetak 26 gol dan mencatatkan 21 assist dalam 100 penampilan untuk Juventus di semua kompetisi. Ia telah mencetak lima gol dalam 42 caps untuk tim nasional Italia.

Juventus dilaporkan ingin memperpanjang kesepakatan penyerang tersebut hingga Juni 2026 dengan gaji yang sama yaitu €5 juta (£4,3 juta) per tahun, tetapi ia kemungkinan akan ditawari lebih dari itu untuk pindah ke Old Trafford.

Man United diyakini memandang Chiesa sebagai pengganti Jadon Sancho, dengan penyerang tersebut diperkirakan akan pindah selama jendela transfer Januari.

Sumber: Calciomercato via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer