Sukses


Liga Inggris: Liverpool Tumbang dari Tottenham, Jurgen Klopp Kritik Kepemimpinan Wasit

Bola.com, London - Liverpool takluk dari Tottenham Hotspur pada laga pekan ketujuh Premier League musim ini. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengkritik keputusan wasit dalam duel tersebut.

Liverpool berkunjung ke markas Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, pada laga pekan ketujuh Premier League 2023/2024, Sabtu (30/09/2023) malam WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, The Reds takluk dengan skor 1-2. Tottenham Hotspur unggul lebih dulu melalui Son Heung-min pada menit ke-36.

Namun, Liverpool berhasil menyamakan skor lewat aksi Cody Gakpo menit ke-45+4. Spurs pada akhirnya mengunci kemenangan berkat gol bunuh diri Joel Matip pada menit ke-90+6.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tampil dengan 9 Pemain

Liverpool sebenarnya sempat mencetak gol pada ke-34 melalui Luis Diaz. Namun, gol tersebut tidak disahkan wasit setelah meninjau VAR.

Tak hanya gol Luis Diaz yang dianulir, Liverpool juga harus mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain. Curtis Jones dan Diogo Jota mendapat kartu merah.

Jones diganjar kartu merah pada menit ke-26 akibat melakukan pelanggaran kepada Yves Bissouma. Di sisi lain, Jota mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-69, akibat pelanggaran kepada Destiny Udogie.

 

3 dari 6 halaman

Jurgen Klopp Marah

Jurgen Klopp terlihat sangat marah selepas Liverpool dikalahkan Spurs. Dia menilai wasit telah melakukan banyak kesalahan sehingga merugikan timnya.

"Saya tidak pernah lebih bangga dengan tim daripada hari ini. Saya tidak pernah melihat pertandingan seperti ini dengan situasi yang paling tidak adil, keputusan-keputusan yang gila," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Kami mencetak gol bunuh diri, itu sangat sulit untuk diterima tetapi saya sangat bangga," sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

Kartu Merah

Klopp juga tidak senang dengan keputusan wasit mengusir Curtis Jones dan Diogo Jota. Jones mendapat kartu merah setelah membuat tekel kasar ke arah Bissouma.

Sementara itu, Diogo Jota harus keluar lapangan lebih cepat karena mendapat kartu kuning kedua.

"Kartu merah pertama, Curtis menginjak bola dan terjatuh. Itu bukan tekel yang buruk," lanjutnya.

"Itu terlihat berbeda dalam tayangan lambat. Dia menginjak bola dengan kecepatan penuh dan menjatuhkannya. Itu adalah sebuah ketidakberuntungan.

"Bagi Diogo Jota kartu kuning pertama bukanlah kartu kuning. Kemudian dia mendapat yang kedua dan bertahan dengan sembilan pemain itu sulit."

 

5 dari 6 halaman

Gol Luis Diaz Dianulir

Klopp juga memberikan pendapatnya mengenai gol Luis Diaz yang dianulir. "Jika Anda melihatnya, itu bukan offside," ujar Klopp.

"Bola berada di antara kaki Mo Salah, mereka salah menarik garis dan tidak menilai momen ketika Mo mengoper bola dengan benar.

"Sangat sulit untuk menghadapinya."

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 01/10/2023)

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer