Sukses


5 Pemain Asing Terbaik di Liga Inggris Saat Ini: Dominasi Bintang Man City

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris sudah lama menjadi magnet bagi talenta-talenta sepak bola terbaik di dunia. Bukan hanya pemain Inggris, tetapi dari berbagai sudut dunia. 

Semua itu terjadi berkat sumber daya keuangan liga yang sangat besar dan popularitas global Liga Inggris. Klub-klub Premier League secara konsisten menarik pemain asing terkemuka yang membawa keterampilan, bakat, dan keragaman ke dalam permainan di Inggris.

Selama bertahun-tahun, kehadiran bintang-bintang asing tidak hanya memperkaya liga tetapi juga meningkatkan daya saing ke tingkat tinggi dan sulit dikejar para pesaing.

Kantung tebal Liga Inggris memungkinkan klub memboyong pemain-pemain top.

Hasilnya, liga ini menjadi pusat kekuatan sepak bola global dan tujuan utama bagi bintang-bintang internasional mapan, serta talenta-talenta baru yang mencoba membuat jejak di panggung besar sepak bola Eropa.

Tanpa basa-basi lagi, yuk kita lihat lima pemain asing terbaik di Premier League saat ini. 

 

2 dari 6 halaman

5. Martin Odegaard (Norwegia/Arsenal)

Martin Odegaard adalah salah satu gelandang serang terbaik di Eropa saat ini. Dia adalah pesepak bola berbakat secara teknis yang kreativitas dan kualitas kepemimpinannya memainkan peran penting mengubah Arsenal menjadi salah satu klub paling tangguh di Premier League.

Odegaard bergabung ke Arsenal pada musim panas 2021 dan saat ini menjadi kapten klub. Dia tidak hanya luar biasa dalam mengatur permainan, tetapi juga teratur mencetak gol. 

Dia adalah salah satu pemain terbaik di Liga Inggris musim lalu. Pemain Norwegia itu mencetak empat gol dan satu assist dalam 10 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners sejauh musim ini.

3 dari 6 halaman

4. Kevin De Bruyne (Belgia/Manchester City)

Kevin De Bruyne adalah salah satu gelandang serang terhebat di generasinya. Gelandang ikonik itu telah memukau penggemar di seluruh dunia dengan kreativitas dan kualitas teknisnya.

De Bruyne berperan penting dalam kesuksesan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola.

Dia tampil luar biasa untuk City pada musim 2022/2023, mencetak 10 gol dan 31 assist dalam 49 penampilan di semua kompetisi. De Bruyne adalah tulang punggung The Citizen saat memenangi treble bersejarah musim lalu.

 

4 dari 6 halaman

3. Mohamed Salah (Mesir/Liverpool)

Mohamed Salah adalah salah satu penyerang terhebat di era Liga Premier. Dia tampil fenomenal untuk Liverpool sejak bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2017. Salah tidak diragukan lagi menjadi pemain terpenting Liverpool dalam kesuksesan di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Dia sangat konsisten selama enam tahun terakhir dan terus menjadi salah satu penyerang paling menarik di Premier League meski telah memasuki usia 30-an.

Pemain sayap ikonik Mesir ini sedang dalam performa terbaiknya pada awal musim 2023/2024, mencetak empat gol dan empat assist dalam delapan penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool.

5 dari 6 halaman

2. Rodri (Spanyol/Manchester City)

Peran sentral Rodri bagi Manchester City tidak bisa dilebih-lebihkan. Dia pemain yang berbasis penguasaan bola, mengatur pergerakan tim, dan mendikte tempo pertandingan dengan mudah dan anggun.

Pemain Spanyol yang luar biasa itu hebat dalam bertahan dan memiliki kemampuan membaca permainan yang menjadikannya komponen penting dalam kesuksesan Man City. Dia terkenal karena kemampuannya memberikan kreativitas ofensif dan stabilitas pertahanan.

Rodri adalah sosok kunci dalam skuat Manchester City dan Spanyol, membantu mempertahankan standar tinggi dan mentalitas pemenang baik di level domestik maupun internasional. Dia menyabet treble bersama City dan UEFA Nations League bersama Spanyol musim lalu.

6 dari 6 halaman

1. Erling Haaland (Norwegia/Manchester City)

Erling Haaland baru berusia 23 tahun tetapi sudah dianggap sebagai striker terbaik di dunia. Striker asal Norwegia itu sangat fenomenal sejak pertama kali muncul saat masih remaja di RB Salzburg.

Haaland bergabung ke Manchester City pada musim panas 2022 dan tidak pernah menoleh ke belakang sejak itu. Ia banyak memecahkan rekor mencetak gol di musim debutnya di Liga Inggris dan juga meraih Sepatu Emas Eropa.

Haaland menyumbangkan 52 gol di semua kompetisi pada musim 2022/2023 untuk membawa City meraih kemenangan treble. Dia memulai dengan cara yang sama di musim baru dan telah mencetak delapan gol dan dua assist dalam 10 laga di semua kompetisi untuk City musim ini.

Sumber: Sportkeeda  

Video Populer

Foto Populer