Sukses


Liga Inggris: Terkuak! Ini Kronologi Kepindahan Moises Caicedo yang Pilih Chelsea ketimbang Liverpool

Bola.com, London - Moises Caicedo bergabung dengan Chelsea dari Brighton pada musim panas 2023. The Blues merogoh koceknya hingga angka 100 juta pounds, dan menjadikannya sebagai pemain termahal kedua sepanjang sejarah klub.

Gelandang bertahan asal Ekuador itu menarik perhatian banyak klub besar Inggris dan berlomba-lomba mencoba menggaetnya. Setidaknya Chelsea mendapat persaingan dari Liverpool dan Arsenal.

Terutama Liverpool yang hampir saja mendapatkan tanda tangan sang pemain, sebelum Chelsea akhirnya menjadi pemenangnya, menjelang penutupan jendela transfer.

Ada fakta terbaru mengenai kronologi kepindahannya dari Brighton ke Chelsea, di saat dirinya hampir mencapai kesekapatan dengan Liverpool.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

2 dari 6 halaman

Uang Berbicara

Manuel Sierra, agen Moises Caicedo membeberkan bagaimana sang pemain memilih untuk bergabung dengan Chelsea daripada Liverpool di musim panas kemarin.

Chelsea dan Arsenal sejak awal tertarik pada Caicedo, bahkan pada musim dingin Januari 2023. Tapi penawaran dari The Blues terlalu rendah hingga akhirnya tidak ada kesepakatan.

Memasuki jendela transfer musim panas 2023, Liverpool mencoba merekrutnya dengan berani membayar lebih dari yang diminta Brighton. Ia mendapat lampu hijau dari Brighton untuk mengagendakan tes medis di Liverpool.

Namun, Chelsea bereaksi dalam beberapa jam setelah tawaran dikirimkan ke Seagulls, memberikan proposal yang lebih baik dan dengan cepat menyelesaikan kesepakatan.

3 dari 6 halaman

Kata Agen Caicedo

Berbicara kepada media di Ekuador, Football sin Cassette, Sierra menjelaskan bagaimana Caicedo mengambil keputusan untuk pindah ke Stamford Bridge dibandingkan Anfield, mengakui bahwa kegigihan dan minat jangka panjang Chelsea terbukti menentukan.

“Apa yang terjadi adalah pada bulan Januari saat Chelsea tidak bisa membayar. Mereka sudah membeli Enzo Fernandez dengan harga tinggi. Sementara Brighton saat itu tidak menjual Caicedo, bahkan dengan harga 1 miliar poundsterling sekali pun,” terang Manuel Sierra.

“Isu tidak pergi ke Liverpool dan memilih Chelsea juga banyak dipertanyakan. Tawarannya serupa dalam segala hal, masalahnya adalah pertanyaan tentang nilai, prinsip, dan memberikan kesempatan kepada seseorang,” lanjut dia.

4 dari 6 halaman

Sesuai Komitmen

“Ketika tawaran Liverpool tiba, Brighton diminta waktu agar Chelsea bisa menyamainya. Mereka melakukannya, mereka melampauinya dan dia berakhir di Chelsea karena dia sudah memberikan janjinya kepada Chelsea selama beberapa waktu,” tutur Sierra.

“Liverpool selalu tertarik. Kami mengadakan pertemuan antara Januari dan Mei, tapi sejak Mei kami tidak mendengar kabar dari mereka. Tentu saja kami terkejut tiba-tiba mereka muncul dengan tawaran yang mereka katakan tidak bisa mereka lakukan.”

“Hal pertama yang diberitahukan kepada kami adalah besok Anda harus pergi ke Liverpool untuk menjalani pemeriksaan medis. Tentu saja, apa reaksi kami jika kami tidak bernegosiasi, kami belum berbicara.”

“Percakapan telepon kami selalu jelas, selama Chelsea menawarkan persyaratan yang sama seperti yang bisa diberikan Liverpool. Seperti yang saya katakan, mereka melampauinya, jadi tidak ada keluhan,” beber Manuel Sierra.

5 dari 6 halaman

Situasinya Rumit

“Ini sangat rumit, bayangkan Jurgen Klopp menulis surat kepada Anda, Liverpool memanggil Anda. Sementara kami sedang membicarakan sesuatu yang sangat besar, salah satu tim terbaik di dunia seperti Chelsea dan dengan proyek yang lebih mapan dan lebih stabil. dari apa yang dimiliki Chelsea saat ini,” imbuh Sierra.

“Saat Liverpool datang dan melakukan pendekatan seperti itu, jelas Moises pusing, saya sendiri pusing, tapi Chelsea selalu berada di sisi kami meminta kami pergi. Mereka butuh waktu satu jam untuk memberi tahu Brighton bahwa mereka bisa menyamai tawaran itu. Hingga kemudian berakhir setelah dua hari negosiasi,” jelasnya mengakhiri.

Moises Caicedo yang masih berusia 21 tahun, telah tampil sebanyak lima kali sebagai starter dan dua kali tampil sebagai pemain pengganti untuk Chelsea sejak kedatangannya pada bulan Agustus 2023.

Sumber: Sportsmole

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer