Sukses


Bawa Arsenal Sudahi Kutukan Kontra Man City di Liga Inggris, Gabriel Martinelli Dipuji Mikel Arteta

Bola.com, London - Gabriel Martinelli mencetak gol tunggal kemenangan Arsenal atas Manchester City pada laga pekan kedelapan Premier League musim ini. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, memuji penampilan Martinelli.

Meladeni Man City di Stadion Emirates, Minggu (8/10/2023) malam WIB, Tim Meriam London mendapat perlawanan sengit sejak menit awal. Arsenal mencatatkan 49 persen penguasaan bola, berbanding 51 persen milik Manchester City.

The Gunners juga melepaskan 12 tembakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain City hanya memperoleh satu peluang bagus dari empat kesempatan.

Setelah bekerja keras, Arsenal akhirnya sukses membungkam Manchester City dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan The Gunners disarangkan Gabriel Martinelli pada menit ke-86.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perpanjang Tren Tak Terkalahkan

Hasil tersebut membuat Arsenal memperpanjang catatan tak terkalahkan di Premier League musim ini. Tim Gudang Peluru mampu memetik enam kemenangan dan dua hasil imbang, dari delapan pertandingan yang sudah dijalani.

Berkat torehan itu, Arsenal kini berada di tempat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 20. Mereka hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang naik ke puncak klasemen.

Di sisi lain, Manchester City harus melorot ke peringkat ketiga dengan nilai 18. Man City kini telah menelan dua kekalahan dan meraih enam kemenangan dari delapan laga Premier League 2023/2024.

 

3 dari 5 halaman

Hari yang Spesial

Kemenangan atas Manchester City juga terasa spesial bagi Arsenal. The Gunners untuk pertama kalinya membungkam Man City di Premier League, setelah terakhir kali terjadi pada 2015 atau delapan tahun silam.

Ketika itu, Arsenal menang 2-1 Manchester City di Stadion Emirates pada 22 Desember 2015. Selepas duel tersebut, Arsenal hanya meraih dua hasil imbang dan menelan 13 kekalahan dari 15 laga terakhir kontra City.

"Ini adalah hari yang spesial. Sudah lama sekali sejak klub mengalahkan Manchester City. Kami merasa hari ini bisa menjadi harinya, tetapi kami membutuhkan penampilan bagus dari semua orang dan kami memilikinya," ujar Arteta.

"Para pemain mempunyai disiplin yang luar biasa, mereka memenangkan banyak bola. Kami tidak memiliki sedikit ancaman namun secara keseluruhan atmosfernya luar biasa," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Sanjung Gabriel Martinelli

Mikel Arteta juga secara khusus memberikan pujian kepada Gabriel Martinelli. Menurut manajer asal Spanyol tersebut, Martinelli yang tampil pada awal babak kedua tampil luar biasa.

Padahal, gelandang berusia 22 tahun tersebut baru saja pulih dari cedera hamstring, dan membuatnya absen dalam tiga pertandingan.

"Martinelli berusaha keras untuk bisa tampil pada pertandingan hari ini, tidak ada yang percaya dia akan tampil di sana. Staf medis gemetar, tetapi dia ada di sana dan dia tampil luar biasa," kata Mikel Arteta.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer