Sukses


3 Pecundang di MU Musim Ini: Bikin Gawang Kebobolan Melulu, Ribut sama Pelatih, Lini Depan Juga Tumpul

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengawali kiprahnya di musim 2023/2024 dengan hasil jauh dari kata memuaskan. Di Liga Inggris mereka tercecer di posisi 10.

MU baru mengemas 12 poin dari delapan pertandingan di Liga Inggris dengan perincian empat kemenangan dan empat kali kalah. Mereka sukses melaju ke babak IV Carabao Cup dengan mendepak Crystal Palace.

Di ajang Liga Champions, MU terbenam di dasar klasemen Grup A, nilainya 0 setelah kalah dari Bayern Munchen dan Galatasaray.

Menarik untuk dibahas adalah beberapa pemain MU yang bisa dikatakan menjadi pecundang dalam kiprahnya sampai saat ini.

Bola.com merangkum tiga pemain MU yang tampil di bawah ekspektasi saat ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Andre Onana

MU melakukan revolusi di sektor penjaga gawang dengan membuang David De Gea yang sudah bertahun-tahun mengabdi. Andre Onana kemudian dibeli dari Inter Milan untuk menggantikan De Gea.

Tapi faktanya, Andre Onana menjadi sorotan setelah blunder yang kerap ia lakukan dalam beberapa pertandingan. Termasuk pada laga terakhir kontra Brentford di ajang Liga Inggris.

Sebelumnya ia juga membuat blunder ketika MU kalah dari Bayern Munchen dan Galatasaray. Total tujuh gol dalam dua pertandingan itu bersarang ke gawang Onana.

Andre Onana total sudah memainkan 11 laga resmi dengan MU musim ini. Tapi gawangnya sudah jebol 19 kali dan baru mencatat tiga kali clean sheet.

3 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho menjadi pemain yang paling bapuk di MU untuk saat ini. Ia terlibat perselisihan dengan pelatih Erik ten Hag dan membuatnya dicoret dari skuad sejak laga di markas Arsenal.

MU membeli Sancho dari Borussia Dortmund dua musim lalu dengan mahar 85 juta pounds. Performanya memang jauh menurun dibandingkan musim lalu.

Sancho berhasil membuat 26 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah caps itu, ia menorehkan enam gol dan tiga assist untuk tim Setan Merah.

Sementara musim ini, winger Timnas Inggris itu baru tiga kali bermain untuk MU di ajang Liga Inggris. Sebuah catatan buruk bagi alumnus pemenang Piala Dunia U-17 tahun 2017.

4 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford juga sedang mendapat sorotan tajam. Ia baru mencetak satu gol dalam 12 penampilan terakhirnya.

Jika membandingkan dengan musim lalu, di mana Marcus Rashford mampu mencetak 30 gol yang menjadi torehan yang terbaik dalam kariernya, jelas musim ini lebih buruk.

Dalam sejumlah pertandingan, Marcus Rashford terlihat kerap egois memegang bola dan berusaha menyelesaikan peluang sendiri ketika ada rekannya yang berdiri lebih bebas.

Banyak fans MU menilai Marcus Rashford egois sehingga membuat MU kehilangan peluang untuk menciptakan gol.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi Tim Jagoanmu di Liga Inggris saat Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer