Sukses


Wayne Rooney Kembali ke Inggris, tetapi Bukan ke MU atau Everton

Bola.com, Jakarta - Setelah meninggalkan DC United, Wayne Rooney ternyata pulang ke Inggris. Namun, bukan bergabung bersama Everton atau Manchester United (MU) yang pernah dibelanya saat aktif bermain, Rooney resmi menangani klub divisi Championship, Birmingham City.

Wayne Rooney meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala DC United setelah mencapai kesepakatan bersama untuk berpisah pada Minggu (8/10/2023). Tersingkirnya DC United dari play-off MLS Cup jadi penyebab.

Birmingham City kemudian memulai pembicaraan dengan pelatih berusia 37 tahun itu hanya beberapa jam setelah memecat John Eustace pada Senin (9/10/2023).

Padahal Birmingham City baru saja meraih kemenangan beruntun yang membuat tim berada di posisi keenam dalam klasemen.

Rooney akan didukung oleh mantan rekannya ketika masih aktif bermain, Ashley Cole, yang saat ini menjadi asisten pelatih Inggris U-21, kemudian John O'Seha yang juga menjadi asisten pelatih Timnas Republik Irlandia.

Kemudian Carl Robinson dan Pete Shuttlewort, di mana keduanya bekerja bersama Wayne Rooney di DC United. Namun, pelatih kiper tetap Maik Taylor.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Momentum yang Tepat

Wayne Rooney menegaskan momentum bergabung bersama Birmingham City datang pada saat yang tepat. Kedua belah pihak sama-sama memiliki komitmen dan ambisi untuk menjadi yang terbaik.

"Saya senang bergabung bersama Birmingham City pada waktu yang tepat," ujar Wayne Rooney seperti dilansir dari Sky Sports.

"Sangat jelas mereka punya rencana dan berkomitmen mewujudkan ambisi mereka. Kami benar-benar selaras dengan apa yang diharapkan," lanjut mantan striker Timnas Inggris itu.

3 dari 4 halaman

Sebuah Tantangan

Wayne Rooney juga menegaskan bahwa keputusannya menerima pinangan Birmingham City merupakan tantangan yang harus dihadapinya sebagai seorang pelatih.

Dengan memiliki sejumlah pemain muda yang cukup padu dengan para seniornya, Wayne Rooney ingin bekerja keras untuk bisa membawa Birmingham City menjadi tim pemenang.

"Saya membangun karier manajerial saya, menempatkan diri saya di lingkungan yang menantang, untuk siap menghadapi peluang ini. Satu yang jelas, ini proyek yang memberikan saya tujuan dan saya tidak sabar memulainya," ujar Rooney.

"Kami memiliki beberapa pemain muda di skuad, dan beberapa di antaranya masih akan menembus tim utama, bersama dengan pemain inti profesional senior yang berpengalaman."

"Saya memiliki cara yang jelas tentang bagaimana tim ini bermain. Staf kepelatihan dan tentu saya sendiri akan bekerja keras mengimplementasikannya. Kami akan menciptakan budaya kemenangan di sini dengan identitas yang membuat penggemar bangkit," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Mengangkat Performa Tim demi Penggemar

Meski baru sekarang terlibat dalam klub, Wayne Rooney pernah berhadapan dengan Birmingham City ketika masih aktif bermain dan mengetahui dengan baik bagaimana hebat para suporternya memberikan dukungan.

Wayne Rooney pun ingin bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi para penggemar Birmingham City yang memadati St Andrew's.

"Saya permah bermain di St Andrew's dan penggemar Birmingham City selalu bersuara keras dan bersemangat dengan tim mereka. Itu adalah tempat yang sangat sulit sebagai lawan dan sekarang saya bisa merasakan bagaimana memiliki mereka di belakang kami," ujar Rooney.

"Tugas saya adalah mengangkat klub ke level yang lebih baik dan saya tidak sabar untuk memulainya. Saya tahu apa ekspektasinya dan tugas kami adalah mewujudkannya," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer