Sukses


Ibrahima Konate Buka-bukaan Nama Pemain Pujaannya, Fans Liverpool Bisa Kesal

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Ibrahima Konate, mengungkap nama pemain sepak bola yang paling dipujanya. Namun, jawaban Konate mungkin bisa membikin kesal fans Liverpool. 

Bek berkebangsaan Prancis itu kini menjelma menjadi salah satu pemain reguler The Reds, ketika kondisinya bugar. Konate menjadi partner Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool

Tetapi, awal penampilan pemain berusia 24 tahun tersebut pada musim 2023/2024 diganggu cedera. Dia menepi dari tim sejak awal musim. 

Ini merupakan musim ketiga Konate bersama Liverpool. Ia datang ke Anfield dari RB Leipzig pada 2021. 

Pada musim pertamanya, ia membantu Liverpool mencapai final Liga Champions. Namun, The Reds kalah 0-1 dari Real Madrid karena gol Vinicius Jr pada babak kedua. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Idolakan Sergio Ramos

Tim Real Madrid yang dihadapinya pada musim debutnya di Liverpool, jelas berbeda dengan Los Blancos era 2018 yang mengalahkan Liverpool 3-1 di final Liga Champions. Yang menarik, dia menyebut salah satu pemain kunci Real Madrid era 2018 sebagai pemain yang paling diidolakannya. 

"Hanya ada sedikit bek yang berhasil memiliki karier sebaik Van Dijk. Saya belajar banyak bersamanya. Tujuan saya, dan dia tahu itu, adalah memiliki karier yang lebih baik daripada," kata Konate, seperti dikutip dari Mirror, Kamis (12/10/2023.

"Kalau idola nomor satu saya sejak dulu adalah Sergio Ramos," imbuhnya. 

 

3 dari 4 halaman

Bentrokan Ramos dan Salah

Penyebutan nama Ramos biasanya tidak disambut baik oleh sebagian besar penggemar Liverpool. Alasannya,  bentrokan Ramos dengan Mohamed Salah di final 2018 menyebabkan pemain Mesir itu menderita dislokasi bahu setelah lengannya 'terjebak' di bawah berat badan Ramos.

Setelah Salah diganti saat skor 0-0, ancaman Liverpool di lini depan tampak menurun. Tim asuhan Jurgen Klopp kemudian merasakan kekalahan telak di Kyiv.

Setelah pertandingan itu, Ramos mendoakan Salah segera pulih melalui unggahan di Twitternya. 

"Terkadang sepak bola menunjukkan sisi baiknya dan di saat lain sisi buruknya. Yang terpenting, kami adalah sesama profesional. Semoga cepat sembuh @MoSalah," tulis Ramos saat itu.  

Sumber: Mirror

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer