Sukses


Para MVP The Big Six Premier League Sejauh Ini: Ada Pemain Idola Kalian?

Bola.com, London - Liga sepak bola level tertinggi di Inggris, Premier League sudah menyelesaikan delapan pertandingan di musim ini. Ada banyak hal yang terjadi sejauh ini di liga tersebut.

Tottenhan Hotspur tampil mengejutkan. Tim berjulukan The Lilywhites itu mampu memimpin klasemen sementara dengan 20 poin.

Arsenal dan Manchester City pun meramaikan persaingan di awal musim Premier League 2023/2024. The Gunners ada di posisi kedua, sementara City menempati posisi ketiga.

Liverpool kian meramaikan persiangan di posisi empat besar. The Reds kini menempati posisi keempat dengan jarak hanya tiga poin dari Tottenham.

Mengambil data dari ESPN, Bola.com mencoba mencari para pemain paling moncer dari tim anggota The Big Six Premier League yang berisi Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

====

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Arsenal: Bukayo Saka

Bukayo Saka adalah pemain paling penting di Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Situasi serupa tetap terjadi pada awal musim 2023/2024.

Bukayo Saka menjadi starter dalam 87 pertandingan Premier League terakhir yang dijalani Arsenal. Pemain sayap asal Inggris ini pun sudah mencetak lima gol dan lima assist di musim ini.

Bukayo Saka pun mulai dicintai oleh fans Arsenal. Mereka menganggap Saka sebagai calon legenda mereka.

3 dari 8 halaman

Chelsea: Enzo Fernandez

Agak sulit jika harus mencari pemain paling moncer di skuad Chelsea di awal musim ini. Sebab, penampilan mereka secara umum cukup buruk.

Selain itu ada sangat banyak pemain Chelsea yang sedang dalam masa penyembuhan cedera. Hal itu menjadi kendala bagi manajer baru mereka, Mauricio Pochettino.

Meski demikian, ada satu nama yang tampil cukup konsisten. Sosok yang dimaksud adalah Enzo Fernandez. Pemain asal Argentina itu tumbuh menjadi jenderal lapangan baru di lini tengah Chelsea.

4 dari 8 halaman

Liverpool: Mohamed Salah

Liverpool melakukan revulusi besar di musim panas 2023. Ada banyak pemain senior yang mereka lepas. Sebut saja seperti Jordan Henderson, Fabinho, dan James Milner.

Namun, beruntung Liverpool belum melepas Mohamed Salah. Padahal, ada banyak godaan dari Arab Saudi untuk pemain asal Mesir itu.

Mohamed Salah tetap menjadi andalan di lini depan Liverpool pada awal musim ini. Selain itu, ketajamannya juga masih terjaga.

Mohamed Salah sudah mencetak enam gol dan empat assist dari 10 laga bersama Liverpool di musim ini.

5 dari 8 halaman

Manchester City: Rodri

Pemilihan Rodri di posisi ini tampaknya akan memancing banyak perhatian. Sebab, Manchester City punya sosok ikonik lain dalam diri Erling Haaland.

Namun, Rodri rupanya memiliki peran yang sangat penting. Ia tak hanya sebagai gelandang bertahan, tetapi juga bisa menjaga keseimbangan permainan City.

Tanpa kehadiran Rodri, Manchester City kerap mengalami kesulitan. Lubang yang ditinggalkannya lebih besar dibandingkan jika Erling Haaland absen, yang sebagian disebabkan oleh kemunculan Julian Álvarez

Rodri pun cukup tajam di musim ini. Pemain asal Spanyol itu sudah mencetak tiga gol dan dua assist.

6 dari 8 halaman

Manchester United: Bruno Fernandes

Bruno Fernandes jelas layak masuk daftar ini. Bruno menjadi satu dari sedikit pemain Manchester United yang tampil dengan konsisten.

Meski belum terlalu berpengaruh pada performa tim secara umum, dipilihnya Bruno Fernandes sebagai kapten MU sejak musim panas 2023 juga turut serta menunjang kinerja Bruno.

Bruno Fernandes sudah tampil dalam 10 pertandingan di musim ini. Eks pemain Udinese itu sudah mencetak dua gol dan dua asisst untuk MU.

7 dari 8 halaman

Tottenham Hotspur: James Maddison

Tottenham Hotspur cukup beruntung mendapatkan James Maddison pada musim panas 2023. Mereka membayar 60 juta paun kepada Leicester City untuk pemain 26 tahun itu.

Investasi Tottenham Hotspur berjalan sangat baik. James Maddison langsung menjadi bintang baru di skuad Spurs.

James Maddison sudah mencetak dua gol dan lima assist dari sembilan pertandingan untuk Tottenham Hotspur di awal musim ini.

Sumber: ESPN

8 dari 8 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer