Sukses


Hasil Liga Inggris: Bungkam 10 Pemain Everton di Anfield, Brace Mohamed Salah Bawa Liverpool ke Puncak Klasemen

Bola.com, Liverpool - Liverpool memastikan tiga poin menjadi milik mereka dalam laga derbi Merseyside di Anfield pada laga pekan kesembilan Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (21/10/2023). Menjamu Everton, The Reds menang 2-0 lewat brace yang dicetak Mohamed Salah dan berhasil naik ke puncak klasemen sementara Premier League.

Liverpool memulai laga dengan mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-12 setelah lewat serangan balik cepat, Luis Diaz mendapatkan bola di sisi kiri serangan. Sayang, tembakannya berubah arah karena tekel yang dilakukan oleh Ashley Young yang sangat baik.

Namun, Everton harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-37. Ashley Young mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Luis Diaz di dekat kotak penalti Everton.

Meski memberikan tekanan yang lebih besar dalam pertandingan ini, dengan sejumlah peluang, tetapi Liverpool tak mampu benar-benar membuat jala gawang Everton yang dikawal oleh Jordan Pickford terkoyak.

Hingga 45 menit pertama berakhir, derbi Merseyside di Anfield masih tanpa gol. Keunggulan jumlah pemain yang dimiliki Liverpool belum memberikan pengaruh apa pun hingga akhir babak pertama.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Mohamed Salah Jadi Pahlawan Kemenangan

Liverpool meningkatkan penyerangan pada babak kedua. Menariknya pada menit ke-51, The Reds membuat serangan bergelombang. Namun, lini pertahanan Everton masih mampu memastikan gawang mereka aman dari kebobolan.

Liverpool akhirnya mendapatkan peluang emas lewat titik putih pada menit ke-73 setelah Michael Keane melakukan handball saat Luis Diaz hendak melepaskan umpan silang dan wasit memastikan pelanggaran itu melalui VAR.

Mohamed Salah yang mengambil eksekusi melakukannya dengan sempurna untuk membawa The Reds unggul 1-0 pada menit ke-75.

Meski sudah unggul, Liverpool tidak mengendurkan tekanannya. Anak-anak asuh Jurgen Klopp itu tetap memburu bola dan berusaha melakukan serangan cepat ke pertahanan Everton.

Upaya Liverpool berbuah hasil pada masa injury time. Melalui serangan balik cepat yang dibangun oleh Darwin Nunez, Liverpool berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0.

Tanpa egois, Darwin Nunez memberikan umpan di depan gawang Everton kepada Mohamed Salah, yang menyelesaikan peluang dengan sangat baik.

Kemenangan 2-0 ini membawa Liverpool kini bersaing di papan atas Premier League. The Reds punya 20 poin yang sama seperti dengan dua klub teratas Premier League saat ini, Tottenham Hotspur dan Arsenal, dan berhak berada di puncak klasemen sementara.

Liverpool setidaknya akan beberapa jam saja berada di puncak klasemen Premier League karena saat ini unggul selisih gol dari Tottenham Hotspur dan Arsenal, di mana The Gunners akan segera bermain dalam beberapa jam lagi setelah laga di Anfield berakhir.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch; Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz
  • Pelatih: Jurgen Klopp
  • Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Ashley Young, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitaliy Mykolenko; Jack Harrison, James Garner, Amadou Onana, Dwight McNeil; Abdoulaye Doucoure; Dominik Calvert-Lewin
  • Pelatih: Sean Dyche
4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer