Sukses


Usai Bungkam FC Copenhagen di Liga Champions, Berikutnya MU Ingin Kalahkan Man City pada Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Sebuah tekad diungkapkan oleh Erik Ten Hag. Manajer Manchester United (MU) itu ingin anak asuhnya bisa melanjutkan momentum positif mereka saat menghadapi Manchester City (Man City).

Di akhir pekan ini, Old Trafford akan menggelar sebuah pertandingan akbar. Mereka akan berhadapan dengan tetangga mereka, Man City di pekan ke-10 EPL 2023/2024.

Jelang laga ini, MU sedang berada dalam momentum yang positif. Setan Merah telah meraih tiga kemenangan beruntun, di mana mereka baru saja mengalahkan FC Copenhagen dengan skor 1-0.

Ten Hag menyebut bahwa momentum positif ini akan berdampak besar saat mereka berhadapan dengan City nanti.

"Kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri kami, karena pertandingan berikutnya sudah sangat dekat," ujar Ten Hag kepada MUTV.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Laga yang Sulit

Ten Hag tidak menampik bahwa laga melawan Man City bakal jadi ujian yang sangat besar bagi skuat MU.

Ia menyebut sang tetangga punya skuat berlapis bintang sehingga timnya harus benar-benar tampil dengan performa terbaik jika ingin mengalahkan The Cityzens.

"Pertandingan ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit, karena kami menghadapi tim yang sangat bagus," ujar Ten Hag. 

"Namun kami tahu kami punya kemampuan untuk mengalahkan mereka, dan saya bisa bilang bahwa pertandingan melawan City selalu jadi pertandingan yang spesial," sambungnya. 

 

 

3 dari 5 halaman

Motivasi Ekstra

Lebih lanjut, Ten Hag menyebut bahwa di laga derby kali ini, MU punya satu alasan ekstra untuk memenangkan pertandingan ini.

Ia menyebut Setan Merah ingin memenangkan pertandingan ini demi mendiang Sir Bobby Charlton yang meninggal pada pekan lalu.

"Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk laga ini, dan para pemain kami akan sangat antusias untuk pertandingan ini. Pertandingan itu bertepatan dengan satu pekan berpulangnya Sir Bobby, jadi ini menjadi motivasi ekstra bagi kami untuk mendapatkan tiga poin," ia menandaskan.

4 dari 5 halaman

Catatan Buruk

Manchester United sendiri tercatat punya rekor yang buruk ketika berhadapan dengan Manchester City.

Setan Merah tercatat hanya menang satu kali dari lima pertandingan terakhir mereka melawan sang tetangga.

Sumber asli: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 25/10/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer