Sukses


Jude Bellingham Ternyata Hampir Gabung Arsenal 3 Tahun Lalu, Batal Setelah Orang Ini Datang

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Arsenal sekaligus ikon klub, Tony Adams, membeberkan informasi bahwa Jude Bellingham sebenarnya hampir bergabung dengan The Gunners tiga tahun lalu. Akan tetapi, semuanya tak terlaksana karena sosok Edu.

Bintang muda Real Madrid, Jude Bellingham, terus menunjukkan mengapa ia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Pemain Timnas Inggris itu mencetak dua gol menakjubkan saat Los Blancos mengamankan kemenangan tandang 2-1 atas Barcelona di El Classico akhir pekan kemarin.

Dan ini bukan pertama kalinya Bellingham tampil menonjol sejak bergabung dengan Madrid pada bursa transfer musim panas. Faktanya, gelandang berbakat ini telah mencetak 13 gol musim ini, sebuah rekor yang bahkan lebih mencengangkan mengingat usianya yang baru menginjak 20 tahun.

Namun, takdir Jude Bellingham bisa saja berakhir berbeda setelah ikon Arsenal, Tony Adams, sebelumnya mengungkapkan bahwa sang gelandang hampir bergabung dengan The Gunners dari Birmingham City sebelum akhirnya bergabung dengan Borussia Dortmund pada tahun 2020. Terus kenapa gagal?

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ada Transisi di Manajemen Klub

Adams mengklaim bahwa kehilangan kepala rekrutmen, Sven Mislinta, akan sangat merugikan Arsenal, dan itu terbukti saat manajemen klub sedang dalam masa transisi.

Mislinta diketahui merekomendasikan Bellingham sebelum ia mengundurkan diri dari Arsenal, dan negosiasi kontrak sebenarnya berjalan lancar.

"Saya pikir kegagalan merekrut Bellingham disebabkan karena transisi kepala pencari bakat di Arsenal. Bellingham sejak awal sudah dipantau, bukan oleh saya, tapi oleh departemen pemandu bakat Arsenal," kata Adams.

"Mislinta benar-benar terpesona olehnya dan prospeknya yang luar biasa. Dia kurang lebih telah melakukan kesepakatan, tetapi pada saat itu direktur olahraga baru Edu datang dari Brasil dan tidak memiliki pengalaman Eropa dan Inggris."

"Pada periode itulah kesepakatan dibatalkan, Edu tidak tahu apa-apa tentang pemain ini."

3 dari 5 halaman

Arsenal Butuh Pemain Seperti Bellingham

Bellingham kemudian menunjukkan kualitasnya secara signifikan selama waktunya bersama Dortmund sebelum bergabung dengan Madrid pada musim panas dengan biaya sekitar £88 juta.

"Bellingham adalah tipe pemain yang perlu kami dapatkan di Arsenal jika kami ingin berkembang. Pemain seperti ini perlu kami amankan, bawa mereka ke Arsenal, dan bangun tim yang fenomenal."

"Dia punya talenta hebat tapi sayangnya dia tidak bergabung dengan klub yang tepat."

Sumber: Sky Sports

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer