Sukses


5 Pemain MU Paling Bernilai di Liga Inggris Musim Ini: Termahal Tembus Rp1,2 Triliun

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dihuni sejumlah pemain berkualitas pada 2023/2024. Sebanyak 31 pemain tergabung di skuad asuhan Erik ten Hag tersebut.

Secara keseluruhan, jumlah nilai pasar para pemain MU memiliki harga Rp16,9 triliun. Jumlah itu tentu tak mengangetkan karena para pemain yang ada dalam Tim Setan Merah merupakan nama-nama besar.

Mereka memiliki harga yang cukup tinggi karena punya kualitas yang mumpuni. Lantas, siapa saja pemain Manchester United (MU) dengan nilai pasar termahal saat ini?

Berikut ini lima pilihannya versi Givemesport.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. Lisandro Martinez

Lisandro Martinez menjadi pemain kelima termahal yang ada di skuad MU saat ini. Pemain asal Argentina memiliki nilai pasar 44 juta pounds (Rp850 juta).

Lisandro Martinez sudah membela MU sejak 2022. Pemain berusia 25 tahun itu memiliki performa yang belum stabil di Manchester United.

Sejumlah masalah seperti cedera menganggu performa sang pemain. Lisandro Martinez sudah mengemas 51 penampilan dan menyumbang satu gol dan satu assist.

3 dari 6 halaman

4. Mason Mount

Mason Mount bergabung dengan MU dari Chelsea pada Juli 2023. Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun itu memiliki nilai pasar 53 juta pounds (Rp1 triliun).

Namun, performa Mount sejauh ini belum memenuhi ekspektasi. Pemain asal Inggris tersebut baru bermain enam kali dan belum menyumbang gol dan assist.

Mason Mount menjadi pemain termahal keempat yang ada di skuad MU musim ini. Sejauh ini, dia telah tampil dalam delapan laga dan baru mencatatkan satu assist. 

4 dari 6 halaman

3. Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund bergabung dengan Manchester United pada Agustus 2023. Pemain asal Denmark itu diboyong dari Atalanta untuk menambah kualitas lini serang.

Saat ini, Hojlund memiliki nilai pasar 57 juta pounds (Rp1,1 triliun). Jumlah itu membuatnya menjadi pemain ketiga termahal di Manchester United musim ini.

Sejauh ini, Rasmus Hojlund baru bermain sebanyak 11 kali. Pemain berusia 20 tahun itu juga sukses mencetak tiga gol.

5 dari 6 halaman

2. Marcus Rashford

Saat ini, Marcus Rashford memiliki nilai pasar 66 juta pounds (Rp1,27 triliun). Jumlah itu membuat pemain asal Inggris itu menjadi pemain MU kedua dengan nilai transfer tertinggi.

Rashford sudah membela MU sejak 2016. Sejauh ini, Rashford masih menjadi andalan di lini serang kubu Old Trafford.

Sang pemain sudah mengemas 372 pertadingan bersama MU. Pemain tersebut juga telah mengemas 124 gol dan 71 assist di berbagai ajang.

6 dari 6 halaman

1. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes menjadi pemain paling bernilai yang ada di skuad MU musim ini. Pemain asal Portugal itu memiliki nilai pasar 67 juta pounds (Rp1,29 triliun).

Bruno Fernandes memiliki peran penting di MU sejauh ini. Sejak diboyong dari Sporting CP pada Januari 2020, Bruno Fernandes menjadi kunci di lini tengah dan lini serang MU.

Sejauh ini, Bruno Fernandes sudah mengemas 198 penampilan untuk MU. Pemain berusia 29 tahun itu juga sukses mencetak 66 gol dan 57 assist.

Sumber: Givemesport

Video Populer

Foto Populer