Sukses


Wahai MU! Newcastle United Bertekad Balas Dendam di Babak 16 Besar Carabao Cup 2023 / 2024

Bola.com, Manchester - Dua tim Premier League akan bentrok di babak 16 besar Carabao Cup 2023/2024, Manchester United (MU) versus Newcastle United. Kedua tim bentrok di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

Pertemuan antara MU kontra Newcastle sekaligus partai ulangan final Carabao Cup musim lalu. Kedua tim bertarung pada partai final Carabao Cup musim lalu.

Saat itu, MU keluar sebagai pemenangnya dan mengangkat trofi setelah menggasak The Magpies 2-0 melalui gol Casemiro dan Marcus Rashford pada tanggal 26 Februari 2023.

Praktis, hasil musim lalu menjadi alasan Newcastle untuk membalaskan dendam atas kekalahan dari MU. Sebab hanya kemenangan di Old Trafford dini hari nanti, untuk memastikan tiket lolos ke perempat final.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Saatnya Revans!

Sama seperti musim lalu, Newcastle United masih dalam performa impresif. Pasukan Eddie Howe bersaing di papan atas, menempati posisi enam dengan 17 poin.

Di Liga Champions, Newcastle mengerikan dalam dua pertandingan awal fase grup sebelum dipecundangi Dortmund. Hebatnya, mereka menahan imbang AC Milan 0-0 dan menggilas raksasa Prancis, PSG dengan skor telak 4-1.

“Emosi kami adalah mencoba mempersiapkan diri dan memenangkan pertandingan. Satu kemenangan dan kami melaju ke perempat final turnamen ini. Kami menyukai pencapaian kami tahun lalu dan kami bertekad untuk mencoba dan melakukannya lagi,” terang Eddie Howe dikutip dari situs resmi Newcastle, Selasa (31/10/2023).

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Kendati demikian, Eddie Howe mengakui bahwa laga di Old Trafford nanti juga tidak akan mudah dilalui. Diakuinya, MU bakal bangkit setelah hasil jeblok akhir pekan kemarin.

DiketahuI, MU baru saja dihajar rival sekota Manchester City pada pekan ke-10 Liga Inggris, Minggu (29/10/2023).

“Manchester United adalah tim top dengan pemain-pemain top. Tidak diragukan lagi, mereka mungkin akan merotasi skuadnya,” lanjut sang pelatih.

“Kami dalam situasi yang positif setelah kekalahan dari Dortmund, kami merespons dengan satu poin di markas Wolves.”

4 dari 5 halaman

Perkembangan Cedera Isak

Eddie Howe juga berbicara tentang kabar terkini cedera pemain andalannya, termasuk bek Sven Botman dan striker Alexander Isak. Kedua pemain diharapkan bisa kembali jika kebugarannya memungkinkan.

“Saya tidak akan memaksakan. Sayangnya, sebagian besar bersifat jangka panjang bagi kami. Itulah posisi kami saat ini, jadi kami akan menggunakan skuad yang sama baiknya,” ungkap Howe.

“Sven Botman saat ini masih belum jelas, jadi kami akan membahasnya hari demi hari. Alex, kami harap dia akan kembali setelah jeda internasional,” tegasnya memungkasi.

Sumber: Newcastle United

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan MU dan Newcastle saat Ini!

Video Populer

Foto Populer