Sukses


Liverpool Susah Payah Bungkam Bournemouth di Carabao Cup, Jurgen Klopp: Ini Laga Terbaik

Bola.com, Bournemouth - Liverpool bekerja keras untuk mengalahkan Bournemouth pada laga putaran keempat Carabao Cup musim ini. Kendati begitu, manajer The Reds, Jurgen Klopp, menyebut timnya memperlihatkan permainan terbaik.

Bertandang ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Saat duel baru berjalan 31 menit, skuad Si Merah mampu unggul lebih dulu lewat aksi Cody Gakpo.

Namun, Liverpool gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Gawang The Reds yang dikawal Caoimhin Kelleher dibobol Justin Kluivert pada menit ke-61.

Bertekad merengkuh kemenangan, Liverpool meningkatkan intensitas serangan. Masuk menit ke-70, The Reds berhasil menggandakan keunggulan berkat gol yang disarangkan Darwin Nunez.

Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Duel Terbaik

Jurgen Klopp merasa puas dengan penampilan Liverpool dalam duel kontra Newcastle United. Manajer asal Jerman itu menyebut jika laga tersebut adalah pertandingan terbaik yang dijalani The Reds.

"Ini adalah pertandingan terbaik, terbaik, dan terbaik. Ini semua tentang kemenangan, ini semua tentang lolos," ujar Klopp.

"Hal yang baik hari ini adalah saya tidak perlu berbicara tentang situasinya karena semua orang melihatnya dan merasakannya," ucap eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Berjalan Sulit

Meski begitu, Jurgen Klopp tak menampik jika pertandingan melawan Bournemouth berjalan sulit. Klopp menyebut pemain Liverpool harus bekerja keras untuk bisa memetik kemenangan.

"Laga ini sangat sulit, bagi kedua tim tentunya. Pada babak pertama kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, namun kami tidak melakukannya," ucap Klopp.

"Pada babak kedua kami menyadari akan menjadi ide yang bagus untuk mencetak lebih banyak gol, karena angin kembali mengubah jalannya pertandingan di babak kedua."

"Kami mencetak gol kedua, sebuah gol yang luar biasa, dan kemudian kami berjuang dengan sangat keras, kami memiliki momen-momen yang bagus," kata Jurgen Klopp.

4 dari 5 halaman

Hasil 16 Besar Carabao Cup 2023/2024:

Rabu, 1 November 2023

  • Mansfield Town 2-3 Port Vale
  • Exeter City 0-1 Middlesbrough

Kamis, 2 November 2023

  • West Ham 3-1 Arsenal
  • Bournemouth 1-2 Liverpool
  • Chelsea 2-0 Blackburn Rovers
  • Everton 3-0 Burnley
  • Ipswich Town 1-3 Fulham
  • Manchester United 0-3 Newcastle United

 

5 dari 5 halaman

Hasil Drawing Perempat Final Carabao Cup 2023/2024:

Everton vs Fulham

Chelsea vs Newcastle United

Port Vale vs Middlesbrough

Liverpool vs West Ham United

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer