Sukses


Erik Ten Hag Harus Buru-buru Depak 5 Pemain MU Ini: Performa Menurun Drastis, Bikin Rugi Setan Merah!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menjalani musim 2023/2024 yang jauh berbeda dari musim lalu. Tahun kedua Erik ten Hag berjalan tidak mulus.

MU lebih banyak mendapat hasil minor di awal musim 2023/2024, meski melakukan beberapa perombakan di skuadnya. Mereka terlempar dari persaingan di jalur juara Liga Inggris.

Sampai dengan pekan ke-10 Liga Inggris, The Red Devils nangkring di urutan ke delapan, tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur. Di ajang Carabao Cup, MU baru saja disingkirkan Newcastle, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

Padahal MU memiliki ekspektasi yang cukup tinggi menjelang musim ini bergulir. Optimisme tinggi diapungkan setelah musim lalu tampil baik dengan masuk empat besar dan menjuarai Carabao Cup.

Entah itu masalah taktik atau personel pemain, ada sesuatu yang tidak berjalan baik di Old Trafford dan mmbuat para penggemar tidak senang dengan kondisi ini. Erik ten Hag sebagai pemimpin di skuadnya, harus berani mengubah skuadnya agar sesuai dengan rencana permainan.

Berikut ini adalah pemain-pemain yang perlu segera dibuang MU.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Marcus Rashford

Setelah penampilan luar biasa musim lalu dan mungkin yang terbaik dalam kariernya, Marcus Rashford merosot tajam musim ini. Dalam 10 pertandingan Liga Inggris, pemain asal Inggris ini hanya menyumbang sebiji gol.

Padahal musim lalu ia menyumbang total 30 gol sepanjang musim. Fans MU dibuat frustrasi karena Erik ten Hag terkesan enggan mengeluarkan Rashford ketika di bawah performa terbaik.

Ada banyak wajah segar di Manchester United yang menunggu kesempatan. Paling tidak Ten Hag bisa mencoba pemain-pemain yang lebih bisa memberikan manfaat ketimbang memaksakan Rashford bekerja.

3 dari 7 halaman

Christian Eriksen

Pada musim pertamanya di MU, Christian Eriksen menjadi sosok yang penting. Mendatangkan pemain Denmark itu dengan status bebas transfer, ia memberikan pengaruh langsung di lini tengah Setan Merah.

Musim ini, segala sesuatunya terlihat sedikit berbeda, dan bisa dibilang, mantan pemain Tottenham Hotspur itu menurun drastis. Usia yang tidak muda menjadi faktornya.

Gerakan dan mobilitasnya lebih lamban. Permainan bertahan maupun menyerangnya tidak begitu solid lagi. Mungkin sudah waktunya bagi Ten Hag untuk mengeluarkannya dari starting lineup atau dilepas di jendela transfer.

4 dari 7 halaman

Bruno Fernandes

Kapten tim MU, Bruno Fernandes masuk dalam daftar ini. Melihat kiprahnya, ia dianggap bukan sebagai pemimpin yang diharapkan. Pemain Portugal itu tak bersemangat di Old Trafford.

Amukan dan rengekannya telah menjadi sorotan di kalangan penggemar dan keluar dari starting line-up mungkin adalah hal yang dibutuhkan oleh bintang Portugal itu.

Dia hanya menawarkan sedikit kontribusi saat ini. Sementara ada banyaknya talenta muda di Manchester United yang lebih bisa mengubah keadaan. Tidak akan mudah bagi Ten Hag mencopot ban kaptennya, belajar dari musim lalu saat mendepak Cristiano Ronaldo.

5 dari 7 halaman

Victor Lindelof

Nama Victor Lindelof juga masuk dalam daftar ini. Dia tidak cukup baik dan entah bagaimana, dia sudah menjadi starter sebanyak sembilan kali untuk tim Ten Hag sejauh musim ini.

Tentu saja, dengan cederanya Luke Shaw dan Tyrell Malacia di bek kiri, Setan Merah tidak dapat disangkal kekurangan pemain di area tersebut. MU sudah meminjam Sergio Reguilon untuk menambal kekurangan bek kiri.

Sebenarnya Lindelof bukan pemain yang buruk, dia hanya belum melakukan apa pun untuk menonjol atau menghasilkan penampilan bagus secara konsisten sepanjang masa kerjanya di Old Trafford.

6 dari 7 halaman

Antony

Antony ikut-ikutan tampil bapuk di MU musim ini. Awalnya, dia tidak terlalu buruk dan di musim debutnya, dia mencetak delapan gol dalam 44 penampilan.

Namun, musim ini segalanya berantakan bagi sang pemain sayap, dan performanya menurun drastis. Sikapnya juga menjadi bahan pembicaraan utama.

Tingkahnya bisa dilihat saat MU dipermalukan Manchester City akhir pekan kemarin. Antony dengan sengaja menendang Jeremy Doku karena kesal kena gocek.

Antony seharusnya bisa memaksimalkan potensinya dan pesaing seperti Jadon Sancho yang sudah didepak dari skuad karena indispliner.

Sumber: Give Me Sport

7 dari 7 halaman

Lihat Peringkat MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer