Sukses


5 Pemain MU Ini Dikritik Usai Setan Merah Dikalahkan Newcastle di Carabao Cup: Padahal Sudah Habiskan Uang Klub Rp4,8 Triliun

Bola.com, Jakarta - Dalam laga 16 besar Carabao Cup 2023/2024, Manchester United (MU) dicukur Newcastle United 0-3 di Old Trafford, Kamis (02/11/2023) dini hari WIB. Mengenai kekalahan MU ini, legenda tim, Gary Neville turut mengeluarkan kritikan.

Secara khusus lima pemain MU yaitu Harry Maguire, Casemiro, Mason Mount, Anthony Martial dan Hannibal Mejbri kena semprot Gary Neville pada proses gol Lewis Hall.

Menurut Neville, kelima pemain tersebut justru fokus memprotes keputusan wasit yang memberikan foul untuk Newcastle.

Saking seriusnya mengkritik, mereka tidak waspada pergerakan Matt Ritchie yang melakukan free-kick cepat. Berkat aksi Ritchie, Lewis Hall pun sukses mencetak gol ke gawang MU.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Seperti Sedang Tidur

Gary Neville menggambarkan sikap lima pemain MU dalam proses gol Lewis Hall itu seperti sedang tertidur.

"Mereka hanya tidur, mereka mengeluh kepada wasit, merengek-rengek. Dan ketika mereka merengek, Newcastle cetak gol," kritik Neville.

"Itu adalah tendangan yang luar biasa. Lewis Hall adalah seorang pemain berbakat, tendangan voli yang terkontrol dan mulus."

"Segera setelah tendangan bebas itu diberikan, mereka berlima berbalik dan mengomeli wasit saat Newcastle bermain. Itu adalah hal yang dilakukan oleh anak-anak sekolah, seperti anak usia 9 tahun," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Habiskan Uang Tim sampai Rp4,8 Triliun

Yang menarik lima pemain yang dikritik Neville telah menghabiskan uang klub sekitar Rp4,8 triliun. Nilai tersebut diambil dari harga yang dikeluarkan MU saat merekrut lima pemain itu. 

Rinciannya Maguire 80 juta paun, Casemiro 70 juta, Mount 65 juta, Martial 36 juta dan Mejbri 9 juta. 

Adapun Manajer MU, Erik ten Hag telah meminta maaf setelah timnya tersingkir dari Carabao Cup 2023/2024.

"Kami tahu ini tidak cukup baik. Kami harus bertanggung jawab atas hal ini, begitu juga saya. Kami minta maaf kepada para penggemar," kata Ten Hag di situs resmi klub.

"Kami harus pulih. Kami harus melakukannya dengan cepat. Sabtu adalah pertandingan berikutnya. Kami harus meningkatkan standar kami. Ini tidak cukup," tambahnya. 

Sumber: Daily Mail

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer