Sukses


3 Gelandang yang Layak Disingkirkan MU pada Bursa Transfer Januari 2024: Setan Merah Harus Ambil Keputusan Berani

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih belum bisa keluar dari masa sulit. Bahkan, musim 2023/2024 bisa dikatakan jauh lebih berat bagi Setan Merah.

Saat ini Manchester United terjebak di posisi kedelapan klasemen sementara Premier League 2023/2024. Tim asuhan Erik ten Hag baru mengumpulkan 15 poin dari kemungkinan 30 poin.

Penampilan Manchester United di kompetisi lain juga cukup buruk. Mereka ada di posisi ketiga Grup A Liga Champions musim ini yang berisikan Bayern Munchen, Galatasaray, dan Copenhagen.

Selain itu Manchester United juga sudah tersingkir di babak ketiga Carabao Cup musim ini. Bruno Fernandes dan kawan-kawan disingkirkan oleh Newcastle United.

Bola.com merasa, tiga gelandang di bawah ini layak dipertimbangkan untuk disingkirkan oleh Manchester United. Siapa saja mereka?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bruno Fernandes

Pembahasan mengenai pemain satu ini sepertinya akan memancing reaksi yang menarik. Sebab, Bruno Fernandes adalah kapten dan salah satu bintang utama MU saat ini.

Namun, Erik ten Hag dan Manchester United perlu membuat keputusan berani. Melepas Bruno pada Januari mendatang bisa mereka lakukan.

Bruno Fernandes memang memegang ban kapten MU saat ini. Namun, performanya kerap mengecewakan. Pemain asal Portugal itu baru mencetak dua gol dan tiga assist dari 14 laga di musim ini.

Beberapa kali, Bruno Fernandes juga mendapatkan kritik pedas dari legenda Manchester United. Roy Keane misalnya yang menyebut Bruno tak layak menjadi kapten Setan Merah.

3 dari 5 halaman

Donny van de Beek

Mungkin banyak oranhg yang tidak sadar jika sosok satu ini masih ada di skuad Manchester United. Namun, kontribusi Donny van de Beek sejauh ini sangat terbatas.

Gelandang asal Belanda itu baru bermain dua kali untuk MU di musim ini. Satu laga di Premier League, sementara sisanya di ajang Carabao Cup.

Januari 2024 bisa menjadi saat yang tepat bagi Donny van de Beek untuk pergi dari Manchester United. Hal itu akan baik untuk MU dan karier sang pemain.

4 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho sudah dibekukan dari skuad utama Manchester United sejak bulan lalu. Sosok yang bisa bermain sebagai gelandang serang itu pun tampaknya tak lagi punya tempat di skuad Setan Merah.

Manchester United perlu mempertimbangkan untuk menjual atau meminjamkan Jadon Sanhco pada bursa transfer Januari mendatang.

Meski hal itu tak akan mudah. Terutama jika Sancho tak mau menurunkan standar gajinya yang saat ini bisa dikatakan sangat tinggi.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer