Sukses


5 Pemain yang Bisa Direkrut MU untuk Gantikan Rashford: Dari Andalan West Ham sampai Bintang AC Milan

Bola.com, Jakarta - Marcus Rashford menjalani musim yang jauh berbeda dari sebelumnya bersama Manchester United (MU). Penyerang sayap andalan Tim Setan Merah tak bersinar di musim 2023/2024.

Marcus Rashford sejauh ini baru mencetak sebiji gol dan dua assist dari total 14 laga di semua kompetisi bersama MU. Jauh berbeda jika dibandingkan musim lalu ketika ia mengoleksi total 30 gol di semua ajang.

Entah apa yang dialami Marcus Rashford yang menurun drastis penampilannya musim ini. Padahal ia termasuk yang diandalkan, bahkan kontraknya berdurasi hingga 2028, dengan gaji tertinggi di skuad MU.

Ada rumor yang menyebut bahwa MU bisa melepas Marcus Rashford musim depan. Kira-kira siapa saja pemain yang layak menjadi alternatif penggantinya nanti? Yuk simak daftarnya berikut ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Donyell Malen

Karier Donyell Malen pernah menjadi pemain muda Arsenal, membutuhkan waktu untuk mulai bersinar, namun sang pemain sayap kini menikmati hasil dari kesabarannya.

Biasanya menjadi starter untuk Borussia Dortmund di Bundesliga, Malen sangat diandalkan baik sebagai penyerang sayap maupun ujung tombak. Tipikal permainannya mirip seperti Rashford.

MU tidak akan mengeluarkan dana yang besar untuk memboyong Malen. Menurut Transfermarkt, Malen dihargai sekitar 30 juta pounds, menjadikannya salah satu opsi yang lebih terjangkau dalam daftar ini.

3 dari 7 halaman

Jarrod Bowen

Nama bintang West Ham, Jarrod Bowen punya potensi besar untuk menjadi pengganti Marcus Rashford. Ia punya pengalaman dan cukup moncer di Premier League.

Dengan lebih dari 40 gol dan 30 assist dalam 170 penampilannya untuk West Ham, Bowen secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sayap terbaik di Liga Inggris. Ia ingin meningkatkan kariernya dan bermain di tim besar seperti MU.

Bowen baru saja menandatangani kontrak jangka panjang baru di Stadion London, yang akan berakhir pada musim panas 2030. Jika Man United menyatakan minatnya, kecil kemungkinannya ditolaknya.

4 dari 7 halaman

Pedro Neto

Bintang lainnya dari Premier League yang layak masuk dalam daftar ini adalah pemain sayap Wolverhampton, Pedro Neto. Ia tampil apik di musim ini dan dirumorkan bakal hengkang jika ada kesempatan.

Pakar transfer Fabrizio Romano memberikan kode bahwa Pedro Neto sedang dilacak oleh MU. Namun catatannya adalah ketika Rashford meinggalkan Old Trafford.

Neto akan memberikan sesuatu untuk MU. Dalam 10 pertandingan pertamanya di Premier League untuk Wolves musim ini, Neto mencetak delapan gol dan assist.

5 dari 7 halaman

Nico Williams

Bintang Athletic Bilbao, Nico Williams ikut masuk dalam daftar ini. Produk akademi Bilbao memiliki talenta luar biasa dan bisa ditampung oleh MU.

Williams adalah salah satu pemain sayap paling berbakat di La Liga, dengan pemain berusia 21 tahun memiliki tipe permainan yang mirip dengan Rashford.

Musim 2023/2024, Nico Williams sudah mencatat sebij gol dan enam assist dalam sembilan penampilannya untuk Bilbao. Musim lalu, ia membukukan sembilan gol dan enam assist dari total 43 pertandingan di semua kompetisi.

6 dari 7 halaman

Rafael Leao

Nama terakhir adalah Rafael Leao sebagai sosok pengganti yang pas untuk Rashford. Pemain asal Portugal ini dianggap sebagai salah satu penyerang paling menarik di Eropa.

Peran dan potensi Leao sudah terbukti di AC Milan sejak bergabung dari Lille pada 2019. Dengan postur tubuh yang tinggi, fisiknya, serta permainan melebar, Leao mengingatkan pada rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo.

Leao mencetak 11 gol dan membuat 10 assist selama Milan meraih Scudetto 2021/2022. Musim lalu ia mencatat 16 gol dan 15 assist. Sementara musim ini, Leao sudah mengoleksi tiga gol dan empat assist dari 11 pertandingan di Serie A.

MU wajib memberikan bayaran yang sama seperti yang didapatkannya di AC Milan. Maharnya mencapai 78 poundsterling.

Sumber: Give Me Sport

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi MU saat Ini!

Video Populer

Foto Populer