Sukses


Pep Guardiola: Cepat atau Lambat, Chelsea Bakal Bersaing di Papan Atas Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola menyebut Chelsea bisa kembali menantang gelar juara Liga Inggris 2023/2024 cepat atau lambat.

Chelsea terakhir kali menjuarai Liga Inggris saat musim pertama Guardiola di Manchester City, yakni pada musim 2016/2017. Sejak saat itu, Man City yang mendominasi kompetisi ini, meraih gelar juara dalam lima dari enam musim terakhir.

Chelsea memang mengalahkan Man City di final Liga Champions 2021 tetapi ada banyak gejolak di klub London itu sejak itu, dan mereka saat ini duduk di urutan ke-10 klasemen.

Guardiola, yang akan membawa timnya ke Stamford Bridge pada hari Minggu, mengatakan, “Chelsea tetap menjadi salah satu tim terpenting di Inggris. Memang benar bahwa di Premier League mereka nyaris tidak memenanginya dalam beberapa musim terakhir, namun mereka tetap salah satu tim terkuat, tidak ada keraguan mengenai hal itu."

“Saya lihat di laga-laga terakhir mereka masih hidup, punya semangat bagus, agresif, punya pola bagus. Kualitasnya ada di sana. Ini adalah salah satu pertandingan tersulit yang kami alami sepanjang musim ini."

"Cepat atau lambat Chelsea akan berada di sana untuk memperjuangkan gelar, dan saya rasa itu akan terjadi lebih cepat lagi.”

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Normal

Chelsea mengawali musim ini dengan sulit di bawah manajer baru Mauricio Pochettino, namun Guardiola yakin mereka akan tampil kuat.

"Itu normal. Mereka menjadi lebih baik. Setiap manajer membutuhkan waktunya, ini adalah klub baru, pemain baru, tetapi mereka akan menjadi pesaing utama karena kualitas di semua departemen ada.”

 

3 dari 5 halaman

Puji Palmer dan Sterling

Dua pemain terbaik Chelsea musim ini adalah mantan pasangan City, Cole Palmer dan Raheem Sterling. Produk akademi City Palmer, 21, berpindah klub pada bulan Agustus setelah merasa frustrasi karena kurangnya peluang di Stadion Etihad.

“Alasannya adalah dia menginginkan waktu bermain. Sekarang dia memilikinya, selamat. Dia adalah pria yang berasal dari akademi dan jika dia sukses, itu bagus untuknya dan kami mendoakan yang terbaik untuknya. Saya sangat senang untuknya.”

Sterling memenangkan empat gelar Liga Inggris dan Piala FA di City dan Guardiola mengenalinya sebagai pemain berbahaya akhir pekan ini.

“Dia bermain sangat bagus, dia kembali ke momen terbaiknya, performa terbaiknya, dari apa yang saya lihat akhir-akhir ini. Dia selalu menciptakan bahaya luar biasa bagi lawan.”

Sumber: The Independent

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer