Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal dan MU Menang, Newcastle Unted Terpeleset

Bola.com, Jakarta - Lima pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris digelar Sabtu (11/11/2023) malam hingga Minggu (12/11/2023) dini hari WIB. Arsenal dan Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan, sementara Newcastle United akhirnya terpeleset dan kalah dari Bournemouth.

Rangkaian pekan 12 Liga Inggris dibuka oleh duel antara Wolves kontra Tottenham Hotspur di Molineux Stadium. Tottenham yang berstatus tim tamu sempat unggul cepat lewat gol Brennan Johnson pada menit ketiga.

Namun, tim tuan rumah bisa berbalik unggul dan menang 2-1 berkat gol Pablo Sarabia dan Mario Lemina yang sama-sama tercipta pada masa injury time.

Kemudian duel Arsenal kontra Burnley di Emirates Stadium berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan tim tuan rumah. The Gunners unggul lebih dulu lewat gol Leandro Trossard pada akhir babak pertama dan kemudian kedudukan menjadi seimbang setelah Josh Brownhill mencetak gol penyeimbang pada menit ke-54.

Arsenal kemudian kembali unggul lewat William Saliba pada menit ke-57 dan mengunci kemenangan lewat gol Oleksandr Zinchenko pada menit ke-74.

Sementara itu, MU hanya berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Luton Town di Old Trafford pada laga pekan ke-12 Liga Inggris. Satu-satunya gol The Red Devils dicetak oleh Victor Lindelof pada menit ke-59.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bisa Kalahkan MU dan Arsenal, Newcastle Terpeleset di Markas Bournemouth

Belum lama ini Newcastle United menang telak 3-0 saat menyingkirkan MU dari Carabao Cup. Kemenangan itu diikuti oleh keberhasilan The Magpies merebut tiga poin saat menjamu Arsenal pada pekan ke-11 Premier League.

Namun, Newcastle United kemudian harus mengalami dua kekalahan beruntun. Pertama kalah 0-2 di markas Borussia Dortmund dalam laga matchday keempat Liga Champions.

Sementara yang terbaru, Newcastle United kalah 0-2 dari Bournemouth pada Minggu (12/11/2023) dini hari WIB. Dua gol yang dicetak Dominic Solanke bersarang di gawang Nick Pope, masing-masing pada menit ke-60 dan 73'.

Kekalahan ini membuat posisi Newcastle United di klasemen Premier League digeser oleh MU yang meraih kemenangan atas Luton Town.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris, Sabtu (11/11/2023) hingga Minggu (12/11/2023) dini hari WIB.

 

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Inggris

Wolves 2-1 Tottenham Hotspur

  • (Pablo Sarabia 90'+1, Mario Lemina 90'+7 | Brennan Johnson 3')

Arsenal 3-1 Burnley

  • (Leandro Trossard 45'+1, William Saliba 57', Oleksandr Zinchenko 74' | Josh Brownhill 54')

Crystal Palace 2-3 Everton

  • (Eberechi Eze 5', Odsonne Edouard 73' | Vitaliy Mykolenko 1', Abdoulaye Doucoure 49', Idrissa Gueye 86')

Manchester United 1-0 Luton Town

  • (Victor Lindelof 59')

Bournemouth 2-0 Newcastle United

  • (Dominic Solanke 60', 73')
4 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

5 dari 5 halaman

Cara Legal Menikmati Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer