Sukses


3 Faktor yang Bisa Bikin Liverpool Mampu Bersaing dengan Man City di Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menyebut timnya mampu bersaing dengan Manchetser City dalam perebutan trofi Premier League musim ini jika didukung tiga faktor. Satu di antaranya adalah tampil konsisten.

Sejak era Pep Guardiola, Manchester City sukses mendominasi kompetisi domestik di Inggris. Mereka sukses menjadi juara Premier League sebanyak lima kali sejak musim 2017/2018.

Satu-satunya tim yang bisa memutus dominasi Man City adalah Liverpool. The Reds sukses menjadi juara pada musim 2019/2020.

Liverpool sempat menjadi runner-up lagi pada musim 2021/2022. Namun pada musim berikutnya, performa The Reds anjlok dan keluar dari zona empat besar Premier League.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tiga Hal yang Dibutuhkan Liverpool

Musim panas 2023 ini, Liverpool merombak susunan pemain di lini tengahnya. Penampilan mereka ternyata jauh lebih baik dari yang diprediksi banyak pihak.

Liverpool kini bahkan disebut siap bersaing lagi menjadi juara Premier League. Virgil Van Dijk lalu ditanya apakah The Reds sudah siap bersaing lagi melawan Manchester City

"Saya harap demikian," jawabnya, seperti dilansir Liverpool Echo. Namun, bek Timnas Belanda itu mengatan timnya perlu tiga hal agar benar-benar bisa bersaing melawan City.

"Saya melihat ke ruang ganti (pada hari Minggu) dan rasanya seperti kami berada di tim U-23. Tetapi tetap saja kami punya kualitas, jika Anda cukup bagus maka Anda sudah cukup tua."

"Namun kami perlu melihatnya. Kami memerlukan sedikit keberuntungan, kami tidak mengalami cedera, dan memerlukan konsistensi," beber Van Dijk.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Laga Penentu

Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City selepas jeda internasional pada November 2023. Menurut Virgil van Dijk, laga itu bukan pertandingan yang krusial dalam perburuan gelar juara Premier League 2023/2024.

"Secara keseluruhan musim ini kami telah melakukannya dengan baik tetapi musim belum ditentukan pada November dan mungkin ada banyak lika-liku, kita semua tahu itu," ujar Van Dijk.

"Anda memiliki semua aspirasi, impian, tujuan sebelum musim dimulai dan Anda ingin bersaing hingga musim berakhir dari setiap kompetisi yang kami ikuti. Hal ini pasti terjadi di awal musim dan kemudian Anda berkembang menjadi sebuah tim."

"Masih banyak yang harus diperjuangkan. Ini berjalan dengan baik, tetapi jika kami tidak mendapatkan hasil melawan Brentford, kami akan berada dalam kondisi yang buruk – tentu saja dari luar – karena Anda tidak mengaturnya dengan baik untuk pertandingan setelah jeda internasional. tetapi kami menyelesaikannya dengan perasaan positif," tandas Van Dijk.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Berikutnya

Manchester City vs Liverpool

  • Stadion: Etihad
  • Hari: Sabtu, 25 November 2023
  • Kickoff: 19.30 WIB

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 15/11/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer