Sukses


Cerita Hector Bellerin soal Bakat Terpendam Mikel Arteta sebagai Manajer: Sejak Masih Main di Arsenal Sudah Kelihatan

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Arsenal, Hector Bellerin, bercerita tentang kebiasaan Mikel Arteta saat masih aktif sebagai pemain yang menunjukkan bahwa pria asal Spanyol itu memang punya potensi menjadi manajer.

Perjalanan Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal bukannya lempeng-lempeng saja. Sejak awal kemunculannya banyak pihak yang meragukan kapasitasnya di balik kendali The Gunners.

Perlahan namun pasti, Arteta mulai menajamkan potensinya. Musim lalu ia hampir membawa Arsenal meraih juara Liga Inggris jika tidak dikejar Man City yang akhirnya keluar sebagai kampiun.

Musim ini, Arsenal kembali menantang Man City. Bukayo Saka dkk. hanya tertinggal satu poin dari sang juara bertahan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Semakin Kuat

Bellerin, yang meninggalkan The Gunners secara permanen musim panas lalu untuk bergabung dengan Real Betis, terkesan dengan cara Arteta membangkitkan pasukannya yang tampaknya akan bertahan lama kali ini.

"Dia terus belajar dan saya pikir itulah hal baik tentang dia," kata Bellerin kepada Sky Sports.

"Dia mampu beradaptasi dan belajar dari kesalahannya dan dia mampu menjadi Arteta baru setiap musim."

 

3 dari 5 halaman

Bakat Terpendam

Bellerin juga bercerita bahwa Arteta memang sejak dulu sudah terlihat begitu memerhatikan gejala-gejala di tim. Tidak jarang ia berdiskusi dengan pemain lain mengenai apa yang seharusnya dibenahi.

"Sebagai seorang pemain yang pernah dia latih, dia selalu berbicara kepada kami tentang bagaimana pendapatnya mengenai jalannya pertandingan, bagaimana kami harus menekan dan hal-hal seperti ini. Kami semua tahu suatu saat dia akan maju dan menjadi manajer."

Bellerin masih berhubungan dekat dengan banyak mantan rekan satu timnya dan sangat terkesan dengan perkembangan Bukayo Saka dari seorang remaja yang menjanjikan menjadi salah satu pemimpin Arteta di lapangan.

"Saya telah berbagi banyak momen dengan mereka dan saya telah melihat Bukayo dan Reiss bersekolah di akademi dan saya merasa sangat bangga dengan mereka."

"Saya yakin setiap tahun akan menjadi tahun yang lebih baik bagi mereka dan menurutku di sanalah klub sepak bola Arsenal pantas berada."

Sumber: Sky Sports

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Liga Inggris saat Ini

Video Populer

Foto Populer