Sukses


Liga Inggris: MU Bidik Bek Timnas Italia untuk Pengganti Raphael Varane

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) kemungkinan akan menambah stok pemain belakang tahun 2024 nanti. Pasalnya saat ini skuad berjulukan Setan Merah terancam ditinggal bek tengah Raphael Varane.

Pemain asal Prancis itu terus digoda klub-klub kaya Arab Saudi. Varane mulai tergoda dengan adanya tawaran super mewah dari kontestan Saudi Pro League.

Pemain 30 tahun itu kemungkinan akan menyusul Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu hijrah ke Arab Saudi.

Kepindahan Varane dari MU kemungkinan akan terjadi di musim panas 2024. Akan riskan bagi MU menjualnya pada Januari 2024.

Meski demikian satu bek tambahan kemungkinan akan direkrut MU awal tahun ini yang dipersiapkan jadi penerus Varane.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

MU Bidik Bek Timnas Italia

MU konon telah menetapkan bek Italia Gianluca Mancini sebagai penerus Varane. Mancini bisa didatangkan lebih awal pada Januari 2024 nanti jika kondisi pertahanan The Red Devils terus memburuk sepanjang bulan Desember nanti.   

Tak terlalu sulit bagi MU mendapatkan Mancini. Il Romanista melaporkan pemain berusia 27 tahun itu bisa didapat MU dengan biaya transfer murah yakni sebesar 20 juta euro saja.

Mancini memang masih menjadi andalan di pertahanan Roma. Kontraknya juga tersisa sampai Jui 2027. Namun Roma diyakini tidak akan mempersulit Mancini jika mendapat tawaran dari klub besar Eropa.

3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Italia di MU

Gianluca Mancini mulai membela Roma sejak tahun 2019. Awalnya Roma meminjamnya dari Atalanta.

Setelah dipermanenkan, Mancini total sudah bermain 195 kali dengan berkontribusi membuat sembilan gol ditambah delapan assists.

MU sendiri punya trek rekor buruk dengan pemain Italia. Sudah ada tujuh pemain Italia di Old Trafford, tapi tidak ada yang sukses mencatatkan lebih dari 100 penampilan. Matteo Darmian menjadi sosok pemain Italia terakhir yang dimiliki MU dengan 92 penampilan.

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, Published 21/11/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Gianluca Mancini

Video Populer

Foto Populer