Sukses


3 Alasan Liverpool Bisa Menumbangkan Man City di Liga Inggris: Pembuktian Sang Penantang Gelar

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2023/2024 akan disuguhi big match akhir pekan ini. Ya, dua tim teratas, Manchester City dan Liverpool akan saling jegal dalam laga di Etihad Stadium, Sabtu (25/11/2023) malam WIB.

Man City merupakan penguasa klasemen sementara Liga Inggris saat ini dengan nilai 28. Mereka juga berstatus juara bertahan sekaligus merupakan raja Premier League dalam tiga musim berturut-turut.

Sementara Liverpool saat ini tepat berada di bawah Man City. The Reds mengumpulkan 27 poin dari 12 pertandingan dan masih sangat terbuka menyalip The Citizens dalam persaingan di jalur juara.

Man City besutan Pep Guardiola tidak boleh lengah jika tak ingin dibuat malu oleh tim tamu pada pertandingan nanti. Sebab berikut ini beberapa alasan yang membuat Liverpool bisa menjungkalkan sang tuan rumah.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Percaya Diri

Liverpool boleh percaya diri sebagai modal untuk menghadapi Man City. Salah satunya adalah rekor pertemuan kedua tim.

Dalam enam pertemuan terakhir, Liverpool sukses membukukan tiga kemenangan, dua kali kalah dan satu kali imbang. Sedangkan Man City sebaliknya, meraih dua kemenangan, tiga kali kalah, dan sekali imbang.

Catatan lain dalam 57 pertemuan kedua tim sejak tahun 1995, Liverpool sudah mengoleksi 25 kemenangan dan Man City baru 12 kali mengalahkan The Reds. 20 pertandingan lainnya berakhir imbang.

3 dari 5 halaman

Statistik Impresif

Liverpool boleh sedang tertinggal satu poin dari Man City di papan klasemen. Namun bicara statistik mereka ternyata tidak kalah apiknya.

Bahkan ada satu pencapaian keunggulan yang dimiliki Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp baru menelan satu kekalahan dari 12 pertandingan yang dimainkan.

Satu-satunya kekalahan Liverpool didapat saat menyerah 1-2 di markas Tottenham Hotspur. Sementara Man City sudah dua kali kalah musim ini, masing-masing dari Arsenal dan Wolverhampton.

4 dari 5 halaman

Skuad On Fire

Para pemain Liverpool menjalani masa jeda internasional bulan November ini dengan memuaskan. Terutama beberapa pemain pilarnya yang menjadi andalan di negara masing-masing.

Tertuju pada dua pemain depan The Reds, Mohamed Salah dan Darwin Nunez. Salah menjadi inspirator kemenangan Mesir 6-0 atas Djibouti pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Afrika, 16 November lalu.

Ia mencetak empat gol di pertandingan itu. Sementara Nunez ikut menjadi pahlawan kemenangan Uruguay atas juara dunia Argentina dengan menyumbang satu gol saat La Celeste menang 2-0 di Buenos Aires.

Kemudian Nunez kembali mecetak dua gol saat Uruguay menghajar Bolivia 3-0 juga pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Rabu (22/11/2023). Jangan lupakan Dominik Szoboszlai yang ikut mencetak gol ketika Hungaria menghajar Montenegro 3-1 pada laga terakhir Kualifikasi Euro 2024.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Favoritmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer