Sukses


Gol Sensasional dan Selebrasi Alejandro Garnacho: MU Sejati! Mau Jadi Wayne Rooney atau Cristiano Ronaldo?

Bola.com, Jakarta - Kemenangan 3-0 yang diraih Manchester United (MU) atas Everton dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (26/11/2023), diwarnai sebuah gol yang luar biasa dari Alejandro Garnacho. Bahkan proses gol hingga selebrasi pemain asal Argentina itu mengingatkan para penggemar dengan dua mantan penyerang MU, Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Alejandro Garnacho membuka kemenangan MU lewat gol yang sensasional saat laga belum genap berjalan tiga menit.

Berawal dari umpan silang Diogo Dalot dari sisi kanan, pemain asal Argentina itu melakukan tendangan akrobatik dan mencetak gol tanpa melihat gawang.

Itu menjadi satu-satunya gol yang dicetak MU pada babak pertama pertandingan tersebut. Bahkan gol Garnacho itu menjadi satu-satunya shot on goal yang didapatkan The Red Devils sepanjang 45 menit pertama pertandingan.

Baru pada babak kedua, MU berhasil menambah dua gol lagi untuk meraih kemenangan 3-0. Marcus Rashford mencetak gol pada menit ke-56 lewat titik putih.

Kemudian Anthony Martial melengkapi kemenangan itu setelah menerima umpan terobosan dari Bruno Fernandes dan menaklukkan Jordan Pickford pada menit ke-75.

Namun, seperti diungkap di atas, gol Alejandro Garnacho dalam pertandingan ini benar-benar mendapatkan sorotan karena tercipta dalam situasi yang sulit dan prosesnya berlangsung sangat indah.

Menariknya, gol yang dicetak oleh Alejandro Garnacho itu mengingatkan para penggemar MU dengan dua mantan pemain kesayangan mereka, Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

 

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 6 halaman

Mirip Gol Rooney saat Derbi Manchester 2011

Proses gol Alejandro Garnacho dalam pertandingan ini berawal dari umpan silang Diogo Dalot di sisi kanan penyerangan MU. Pemain muda asal Argentina itu melihat bola melayang sedikit ke belakang dari posisinya.

Garnacho pun berbalik badan, menyongsong bola dengan membelakangi gawang, dan melompat untuk melakukan tendangan salto.

Bola tepat mengenai kakinya dan meluncur melambung ke arah sudut atas gawang Everton dan tak mampu dijangkau oleh Jordan Pickford.

Proses gol ini sangat luar biasa. Persis dengan yang pernah dicetak oleh Wayne Rooney ketika berseragam MU. Rooney pernah mencetak gol dengan cara yang sama dalam derbi Manchester melawan Man City pada Februari 2011.

Saat itu Rooney menerima umpan silang yang dilepaskan oleh Luis Nani. Berdiri di antara dua pemain Man City, Rooney memutuskan untuk melakukan gerakan salto dan berhasil menjebol gawang lawan.

3 dari 6 halaman

Selebrasi ala Cristiano Ronaldo

Setelah menyadari bahwa tendangan spektakulernya itu berhasil mengoyak jala gawang Everton, Alejandro Garnacho berlari ke sudut kiri lapangan untuk melakukan selebrasi.

Selebrasi yang dilakukannya lagi-lagi mirip dengan mantan pemain kesayangan penggemar MU lainnya, Cristiano Ronaldo. Ya, Garnacho melakukan selebrasi 'siu' ala Cristiano Ronaldo di sudut lapangan.

Tampaknya pemain asal Argentina ini memang benar-benar menikmati momen berseragam MU hingga terinspirasi oleh dua mantan penyerang MU yang melegenda karena aksi-aksi mereka.

4 dari 6 halaman

Jangan Dibanding-bandingkan

Menyadari bahwa proses gol dan selebrasi Alejandro Garnacho itu akan membuat banyak pakar membahasnya dengan membandingkan pemain muda itu terhadap Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo, Erik ten Hag angkat bicara.

Manajer MU itu meminta agar tidak ada yang membanding-bandingkan Garnacho dengan dua mantan penyerang MU tersebut.

Menurutnya, lebih baik membiarkan semua pemain memiliki karakter masing-masing dan masih banyak yang harus dilalui Garnacho untuk mencapai titik di mana Rooney dan Ronaldo berada.

"Jangan bandingkan, menurut saya itu tidak benar. Mereka semua memiliki identitasnya masing-masing," tegas Erik ten Hag setelah pertandingan.

"Namun, agar Garnacho bisa mencapai titik itu, masih banyak yang harus dia capai. Dia harus bekerja sangat keras."

"Dia harus tampil konsisten dan sejauh ini belum melakukannya. Namun, dia pasti punya potensi tinggi untuk melakukan beberapa hal yang luar biasa. Bukan kali pertama kami melihatnya," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer