Sukses


Liga Inggris: Biasanya Kritik Pemain MU, Kini Roy Keane Puji Gol Fantastis Alejandro Garnacho

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Manchester United (MU), Roy Keane, dikenal kerap melayangkan kritik keras kepada pemain The Red Devils. Namun, melihat gol yang dicetak oleh Alejandro Garnacho saat laga melawan Everton, Roy Keane tak punya pilihan selain melontarkan pujian.

Dalam laga di markas Everton, Goodison Park, pada laga pekan 13 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (26/11/2023) malam WIB, MU berhasil membawa pulang poin sempurna lewat kemenangan 3-0.

Gol pembuka kemenangan MU lahir melalui proses yang istimewa. Mendapatkan umpan silang yang dilepaskan Diogo Dalot, Alejandro Garnacho melompat sembari membelakangi gawang dan melakukan tendangan salto yang gagal dijangkau Jordan Pickford.

Selain itu, ada pula dua gol lain yang dicetak oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial pada babak kedua. Kemenangan ini memotong jarak poin dengan Tottenham Hotspur yang ada di atasnya dengan hanya terpaut dua poin.

Bicara mengenai performa MU dalam kemenangan itu, Roy Keane yang biasanya melontarkan kritik justru memuji bagian gol yang dicetak oleh Alejandro Garnacho.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Reaksi Roy Keane

Berbicara ketika jeda antarbabak pertandingan Everton vs MU di Sky Sports, Roy Keane mengakui bahwa pergerakan dan tembakan salto yang dilakukan Alejandro Garnacho memang sangat sulit. Ia pun mengakui hasilnya sangat indah.

"Benar-benar luar biasa," ujar Roy Keane.

"Kita memiliki pemandangan yang bagus di belakang kita. Itu adalah pergerakan yang sangat bagus, umpan bagus dari Lindelof, pergerakan bagus dari Dalot, Rashford menadapatkannya, sedikit umpan ke samping, sangat positif pada menit-menit awal."

"Bola masuk ke dalam dan saya berpikir 'ini masuk'. Sangat sulit untuk membicarakannya karena saya belum pernah melakukannya seumur hidup saya. Namun, ketika dia melakukannya, kontak yang dia lakukan dengan bola, tingkat keahliannya, begitu bola lepas dari kakinya, kami berada tepat di belakangnya," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Bukan Salah Kiper

Roy Keane selama ini dikenal sebagai komentator yang selalu sinis di Premier League. Namun, untuk kali ini Roy Keane mengakui gol salto Alejandro Garnacho memang sangat berkualitas sehingga Jordan Pickford tidak bisa membendungnya.

"Saya biasanya kritis terhadap kiper, tetapi saya akan melepaskannya untuk yang satu ini," canda Roy Keane.

"Gol brilian dan awal brilian dari United," lanjutnya.

Tak hanya itu saja, Roy Keane juga sepakat dengan penilaian Gary Neville yang menganggap gol Garnacho lebih berkualitas ketimbang gol salto Wayne Rooney pada derbi Manchester yang digelar Februari 2011.

"Pada gol salto itu, bola mengenai tulang kering Rooney, mungkin tidak sebersih itu," tukasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 27/11/2023)

 

4 dari 6 halaman

Hasil dan Jadwal Premier League

Sabtu, 25 November 2023

  • 19:30 WIB - Manchester City 1-1 Liverpool - Vidio
  • 22:00 WIB - Burnley 1-2 West Ham - Vidio
  • 22:00 WIB - Luton Town 2-1 Crystal Palace - Vidio
  • 22:00 WIB - Newcastle 4-1 Chelsea - Champions TV 5, Vidio
  • 22:00 WIB - Nottingham Forest 2-3 Brighton - Champions TV 6, Vidio
  • 22:00 WIB - Sheffield United 1-3 Bournemouth - Vidio

Minggu, 26 November 2023

  • 00:30 WIB - Brentford 0-1 Arsenal - SCTV, Champions TV 5, Vidio
  • 21:00 WIB - Tottenham 1-2 Aston Villa - Champions TV 5, Vidio
  • 23:30 WIB - Everton 0-3 Manchester United - SCTV, Champions TV 5, Vidio

Selasa, 28 November 2023

  • 03:00 WIB - Fulham vs Wolverhampton - Champions TV 5, Vidio

 

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer