Sukses


4 Fakta Kobbie Mainoo, Wonderkid MU yang Curi Perhatian saat Bungkam Everton di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Kobbie Mainoo mendapat kepercayaan tampil sebagai starter saat Manchester United bersua Everton pada laga pekan ke-13 Premier League. Wonderkid MU itu pun mampu mencuri perhatian dan membantu timnya meraih kemenangan.

Mainoo bermain sejak menit awal ketika Tim Setan Merah melawat ke markas Everton di Goodison Park pada laga pekan ke-13 Premier League, Minggu (26/11/2023) malam WIB.

Pemain berusia 18 tahun tersebut diplot manajer Manchester United, Erik ten Hag, sebagai gelandang bertahan. Kobbie Mainoo tampil impresif dan mampu menjadi penyeimbang di lini tengah The Red Devils.

Meski tak mencetak gol ataupun assist, Mainoo yang bermain selama 72 menit turut membantu MU meraih kemenangan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Tim Setan Merah disarangkan Alejandro Garnacho (3'), Marcus Rashford (56'), dan Anthony Martial (75').

Penampilan Kobbie Mainoo yang mencuri perhatian menghadirkan sejumlah fakta. Berikut ini fakta menarik pemain bernama lengkap Kobbie Boateng Mainoo tersebut selepas duel Everton versus Manchester United.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jebolan Akademi MU

Kobbie Mainoo merupakan pemain jebolan akademi Manchester United. Dia pertama kali bergabung dengan tim junior MU pada 2014, atau ketika masih berusia 9 tahun.

Namun sebelum membela skuad muda The Red Devils, pemain kelahiran Stockport, Manchester Raya tersebut pernah memperkuat klub lokal Cheadle & Gatley. Menonjol di akademi, Kobbie Mainoo akhirnya mendapatkan kontrak profesional dari MU pada Mei 2022.

3 dari 6 halaman

Debut Perdana sebagai Starter

Berstatus pemain profesional, Kobbie Mainoo tercatat telah empat kali membela Manchester United. Namun bagi Mainoo, ini adalah debut perdana bermain sebagai starter di Tim Setan Merah.

Tak hanya itu, empat laga yang sudah dijalani Kobbie Mainoo bersama MU selalu berakhir dengan kemenangan.

Selain kontra Everton, Mainoo ikut serta membawa Manchester United meraih kemenangan 3-0 atas Leicester City di Premier League musim lalu, membungkam Reading dengan skor 3-1 di Piala FA musim lalu, dan melumat Charlton tiga gol tanpa balas di Carabao Cup 2022/2023.

 

4 dari 6 halaman

Statistik Kobbie Mainoo

Berduet dengan Scott McTominay sebagai double pivot dalam duel melawan Everton, Kobbie Mainoo bermain gemilang. Tampil selama 72 menit, Mainoo melepaskan 46 umpan yang 38 di antaranya akurat, dua dribel sukses, dan memenangkan dua duel udara.

Berkat performa Kobbie Mainoo, Manchester United melanjutkan tren positif di Premier League. The Red Devils tercatat berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di liga.

 

5 dari 6 halaman

Banjir Pujian

Penampilan gemilang Kobbie Mainoo menuai banyak pujian. Gelandang Manchester United, Bruno Fernades, menilai Mainoo merupakan pemain muda berkulitas dan bakal banyak berkontribusi untuk MU.

"Pertandingan yang hebat, bagi saya, man of the match, penampilan yang luar biasa dan penguasaan bola yang aman dan tidak pernah melakukan kesalahan," puji Bruno Fernandes.

"Dia selalu siap membantu, untuk usianya dia memiliki kualitas yang terlalu tinggi. Dia melihat permainannya sebelumnya dan melakukan banyak hal bagus hari ini, dia aman dalam menguasai bola," lanjutnya.

Pujian untuk Kobbie Mainoo juga datang dari legenda Manchester United, Roy Keane. Menurut Keane, Mainoo tampil luar biasa dalam duel pertandingan melawan Everton.

"Luar biasa, saya tidak ingin terlalu terbawa suasana namun saya yakin kami akan melakukannya. Dia tampak seperti selalu punya waktu dalam menguasai bola dan mengambil keputusan, kapan harus melepaskan umpan panjang, kapan harus melepaskan umpan pendek. Begitu juga tanpa bola, performa yang luar biasa," sanjung Roy Keane.

Sumber: Whoscored, Transfermarkt, Utddistrict

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer