Sukses


Liga Inggris: Penampilan Kobbie Mainoo Bikin Duo Legenda MU Terkesima

Bola.com, Liverpool - Gelandang muda Manchester United, Kobbie Mainoo, tampil impresif saat timnya bersua Everton, Minggu (26/11/2023) malam WIB. Penampilan gemilang Mainoo membuat dua legenda MU, Gary Neville dan Roy Keane, terkesima.

Bertandang ke markas The Toffees di Goodison Park pada laga pekan ke-13 Premier League, pemain berusia 18 tahun tersebut tampil sejak menit awal. Kobbie Mainoo berduet dengan Scott McTominay sebagai double pivot di lini tengah Manchester United.

Dipercaya bermain sejak menit awal, Mainoo tampil gemilang. Melakoni laga selama 72 menit, Kobbie Mainoo melepaskan 46 umpan yang 38 di antaranya akurat, dua dribel sukses, dan memenangkan dua duel udara.

Meski tak mencetak gol ataupun assist, Mainoo turut membantu Manchester United meraih kemenangan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Tim Setan Merah disarangkan Alejandro Garnacho (3'), Marcus Rashford (56'), dan Anthony Martial (75').

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Luar Biasa

Mantan bek Manchester United, Gary Neville, mengaku terkesan dengan penampilan Kobbie Mainoo. Neville menyebut Mainoo sebagai pemain muda yang luar biasa dan tak gentar dengan tekanan suporter lawan.

"Ketika seorang pemain pertama kali mendapatkan kesempatan bermain di tim senior, Anda bisa melihat tempramen mereka," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Mainoo punya kemampuan teknik yang bagus, karena tanpa itu Erik ten Hag tidak akan memilihnya tampil pada laga ini, namun yang kita tidak pernah tahu adalah bagaimana para pemain mudai ini menghadapi debutnya."

"Dia bermain dengan luar biasa di Goodison Park yang kita tahu betapa mengerikan atmosfer di sini. Kita tahu anak ini punya kelas yang bagus, namun lihat bagaimana dia mampu tampil berkelas dalam situasi yang sulit," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Dipuji Roy Keane

Pujian untuk Kobbie Mainoo juga datang dari eks kapten Manchester United, Roy Keane. Menurut Keane, Mainoo tampil luar biasa dalam duel pertandingan melawan Everton.

"Luar biasa, saya tidak ingin terlalu terbawa suasana namun saya yakin kami akan melakukannya," sanjung Keane.

"Dia tampak seperti selalu punya waktu dalam menguasai bola dan mengambil keputusan, kapan harus melepaskan umpan panjang, kapan harus melepaskan umpan pendek. Begitu juga tanpa bola, performa yang luar biasa," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Kemenangan Beruntun

Hasil kontra Everton, membuat Manchester United memperpanjang tren positif di Premier League musim ini. Tim Setan Merah berhasil merengkuh kemenangan tiga kemenangan beruntun di liga.

Selain kontra Everton, MU sebelumnya membungkam Fulham dan Luton Town dengan skor identik 1-0. Torehan itu membuat The Red Devils kini berada di urutan keenam klasemen sementara Premier League dengan nilai 24.

Manchester United tertinggal empat poin dari Aston Villa yang berada di peringkat keempat, atau batas akhir berlaga di Liga Champions musim depan.

Sumber: Sky Sports, Utddistrict

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer